Pangdam I/BB Pimpin Apel Dansat Tersebar Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2020

PATROLI HUKUM.COM,
Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., Secara Resmi Membuka Apel Dansat Tersebar Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2020, acara yang dihadiri seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam I/BB yang di gelar pagi ini di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Senin, (20/7/2020)

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada para peserta Apel Dansat di Makodam I/Bukit Barisan,  semoga apel Dansat dan rangkaiannya dapat memberikan nilai tambah guna meningkatkan kemampuan pelaksanaan tugas ke depan.

“Apel Dansat ini merupakan sarana komunikasi dua arah yang sangat efektif antara pimpinan dengan para Dansat, yang sekaligus sebagai tindak lanjut  pelaksanaan kegiatan apel dansat TNI AD terpusat. Dengan harapan dapat memberikan kejelasan arah kebijakan pimpinan Kodam I/Bukit Barisan dan sebagai wadah untuk memperoleh masukan maupun  informasi dari satuan bawah, guna mewujudkan keseragaman cara pandang dan pemikiran para Dansat untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan di lapangan, sehingga tercipta  soliditas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di satuan guna tercapainya tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan”, ucap Pangdam

Disebutkan Pangdam bahwa Tema Apel Dansat kali ini yaitu “Melalui Apel Komandan satuan tersebar TA 2020 kita wujudkan prajurit yang profesional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB“, tema tersebut memiliki hakekat untuk meningkatkan peran Dansat dalam pelaksanaan pembinaan satuan sebagai upaya untuk mewujudkan sumber daya prajurit yang profesional dan tangguh dalam menghadapi setiap penugasan. Tegasnya

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan tugas dan tantangan nyata dalam pembinaan satuan saat ini adalah membentuk prajurit yang disiplin, terlatih dan bertanggung jawab  dan meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit dalam penguasaan teknologi dan informasi serta menumbuhkembangkan budaya interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin. Untuk itu para dansat agar memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi, sehingga dapat melaksanakan upaya pembinaan satuan dan mampu memberdayakan potensi satuan secara optimal.

Diakhir sambutannya Pangdam menyampaikan beberapa atensi untuk menjadi perhatian selama melaksanakan Apel Dansat ini yaitu,
Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan keprajuritan baik di lingkungan satuan maupun di lingkungan sosial kemasyarakatan.

Kedua, Manfaatkan momen apel Dansat ini untuk saling bertukar pikiran dan informasi, agar dapat terjalin silaturahmi yang baik guna terwujudnya soliditas, yang akan menjadi teladan bagi prajurit kita di lapangan.

Ketiga,  Hindari dan minimalisir serta tiadakan berbagai bentuk pelanggaran sekecil apapun, seperti penyalahgunaan narkoba, THTI, perkelahian, asusila, kecelakaan baik dalam latihan maupun laka lalin dan backing illegal lainnya.

Keempat,  Tingkatkan kesiapsiagaan satuan secara optimal guna menghadapi tugas yang semakin dinamis dan kompleks serta lakukan perubahan dan pembaharuan yang dapat mengantarkan satuan menjadi lebih berprestasi dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kelima, perhatikan faktor pengamanan selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan apel dansat ini.

Keenam, kepada  seluruh satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan untuk membantu tugas gugus percepatan penanganan covid-19 di wilayahnya masing-masing  untuk melaksanakan anjuran pemerintah dalam memerangi covid-19 dan memutus rantai penyebaran virus corona  dengan menerapkan social dan physical  distancing  maupun   pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan. Tutup Pangdam. (Marlin)

Sumber : Pendam I/BB

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال