Satgas RI-MLY Yonif 133/YS Terima Tim Wasev Mabesad

PATROLI HUKUM.COM,
Kapuas Hulu - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti menerima kunjungan Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Fritz Wilem Rizard Palamonia yang juga Pamen Denmabesad beserta rombongan.

Kehadiran Kolonel Fritz ke wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat ini turut didampingi Mayor Inf Rahmad (Pabanda Ops Kodam XII/Tpr), Kapten Ctp Yudi Army (Kaurevdatmattop Spaban V/Dukops Sopsad), dan Kapten Edy Sanjaya (Pasiter 1206/Psb).

Kunjungan rombongan berlangsung selama dua hari, yakni dimulai pada Kamis (23/7/2020) dengan mendarat di Bandara Pangkusuma Putusibau yang dilanjutkan meninjau Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS.

Di sini, Kolonel Fritz memberikan pengarahan dan bingkisan kepada anggota Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS.

Selesai dari Pos Kapar, rombongan melanjutkan peninjauan ke Pos Keladan, dan Pos Mentari. Di dua pos yang ditinjau ini, Kolonel Fritz tetap memberikan motivasi, arahan dan bingkisan kepada personel yang ada.

Kegiatan peninjauan di hari Kamis ini diakhiri sekitar pukul 20.00 Wib waktu setempat. Selanjutnya rombongan bermalam di Hotel Badau.

Esok harinya, Jumat (24/7/2020), kegiatan peninjauan diawali ke Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS di Nanga Badau.

Kegiatan dimulai dengan laporan Dansatgas, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, kepada Kolonel Fritz yang didampingi rombongan.

Selesai menerima laporan Dansatgas, Kolonel Fritz melanjutkan dengan memberi pengarahan kepada seluruh personel Pos Kotis. Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan sebagai tanda perhatian Pimpinan TNI AD kepada Prajurit yang berjaga di Tapal Batas Negara.

Kunjungan Kolonial Fritz dan rombobgan diakhiri dengan meninjau ke PLBM Nanga Badau, yang dilanjutkan ke Pos 3 perbatasan RI-Malaysia untuk melihat langsung jalur tikus yang kerap dimanfaatkan untuk kegiatan ilegal.

"Kunjungan Tim Wasev Mabesad ke Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS berakhir sekitar pukul 15.00 Wib pada Jumat, 24 Juli 2020, yang selanjutnya rombongan menuju Putusibau," kata Dansatgas, Letkol Hendra Cipta menutup penjelasannya. (Marlin)

Sumber: Pen Yon-133

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال