Upaya Cegah Demam Berdarah di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Margahayu Laksanakan Fogging

PATROLI HUKUM.COM, 
Kodam Jaya, Kota Bekasi - Memasuki Era New Normal ditengah kewaspadaan terhadap covid-19, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) juga mulai merebak, dipandang perlu menjadikan perhatian khusus. Untuk mengantisipasi, mencegah dan memberantas nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebar virus Demam Berdarah Dengue itu, Babinsa Margahayu Koramil 03/Telukpucung Kodim 0507/Bekasi bersama 3 Pilar dan Mitra Jaya melaksanakan pengasapan (fogging). Di wilayah RT 03 RW 11 kel. Margahayu kec.Bekasi Timur,Kota Bekasi. Selasa, (14/07/2020).

Babinsa Margahayu bekerjasama dengan Apem Kelurahan Margahayu dibantu Mitra Jaya menyisir setiap komplek rumah, untuk melakukan pengasapan, selain itu fogging juga dilakukan di saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk.

Komandan Koramil 03/Teluk Oucubg Kapten Arm Agus Sugiyanto. mengatakan kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD dengan harapan tidak ada warga masyarakat wilayah RT 03 RW 11 kel. Margahayu yang terjangkit penyakit DBD. Hanya saja, perlu diingat bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan larva yang masih hidup di air tetap bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa. Untuk itu, Danramil bersama Babinsa menghimbau kepada seluruh warga diminta untuk tetap melakukan kegiatan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur, serta pada saat menguras bak atau wadah air agar menggosok dinding bak atau tempat penampungan air tersebut.

Selain itu, Danramil berpesan kepada seluruh warga wilayah RT 03 RW 11 kel. Margahayu dan keluarganya untuk terus melaksanakan pembersihan lingkungan dan penghijauan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan selalu bersih dan peduli terhadap lingkungan diharapkan dapat menciptakan kenyamanan dan mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

Kegiatan fogging di ikuti oleh sekitar 15 orang dan turut hadir Lurah Margahayu di wakilkan (Bpk.Firman Kasi Ekbang kel. Margahayu), Sertu Suwito, Sertu Asep dan Koptu A.Talib (Babinsa Kel. Margahayu), Aiptu Sugeng (Bimaspol Kel. Margahayu), Agus Salam (Ketua Mitra 0507/Bekasi), Hendrik (Ketua RW 011 kel.Margahayu), Beni (Ketua RT 03/011 Kel.Margahayu). (Marlin)

(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال