Himbauan Edukasi 3M, Dandim dan Kapolres Jaktim bagikan Masker

PATROLI HUKUM.COM,
 Jakarta Timur – Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy  Yunianto didampingi Kasdim Letkol Arh Jimmy Hutapea, Danramil Kramatjati dan Pasiter bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol.Arie Ardian Rishadi, S.IK., melakukan sidak di PD Pasar Jaya Kramatjati, Jl. Raya Bogor KM 19, Kelurahan Kramatjati, Kecamatan Kramatjati Jakarta Timur, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan sidak kali ini dalam rangka Penerapan Pelaksanaan PSBB masa transisi fase 3, Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol kesehatan dan memberikan himbauan tentang 3M dan membagikan masker kepada warga masyarakat baik pengunjung maupun pembeli yang berada di PD Pasar Jaya Kramatjati tetkait pencegahan penyebaran penularan Covid 19 dilokasi PD. Pasar Jaya Kramatjati.

Dalam kesempatan tersebut Dandim dan Kapolres memberikan Himbauan serta Edukasi terhadap pengunjung pasar Kramatjati agar tetap memperhatikan 3M yaitu, Mencuci tangan dengan sabun,  menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter antara pengunjung dan penjual di tengah keramaian para pengunjung agar terhindar dari penularan Covid 19.

“Para pedagang yang berjualan dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, lebih baik lagi menggunakan Face Shield (pelindung muka)  saat melayani pembeli agar dapat mencegah penularan Covid-19 ini,” ucap Dandim.

Kesiapan Gugus tugas tiga pilar Muspika Kramatjati, jajaran Koramil dan Polsek Kramatjati menggelar apel gabungan dalam rangka penegakan serta himbauan PSBB masa transisi dengan menggelar operasu OK Prend diharapkan warga masyarakat dapatnya mematuhi protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker.

Dalam sidak tersebut, Dandim 0505/JT dan Kapolres Jaktim memberikan Arahan/Himbauan kepada Kepala PD Pasar Jaya Kramat Jati dan Ketua Rw sbb :

1. Agar disampaikan kepada para pedagang dan pengunjung untuk mematuhi 3M.
2. Mewajibkan Pedagang dan Pengunjung selalu menggunakan masker.
3. Menyediakan tempat mencuci tangan di titik – titik yang strategis dan mudah dilihat oleh pengunjung.
4. Petugas Security PD. Pasar Jaya Kramat jati adakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar.
5. Menjaga kebersihan Pasar harus selalu bersih dan dikontrol dengan baik kebersihan pasar.

Kegiatan sidak Dandim 0505/JT dan Kapolres Metro Jaktim dalam rangka pelaksanaan kegiatan PSBB masa transisi dan operasi penindakan OK Prend oleh petugas gabungan Muspika Kramatjati berjalan dengan tertib kondusif. (Marlin)

@pendim jt.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال