PERJUANGAN DI TAPAL BATAS SATGAS PAMTAS RI-PNG BERIKAN PENGOBATAN GRATIS

PATROLI HUKUM.COM,
Kedekatan warga Kampung Sach bersama dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia sudah tampak jelas salah satunya seorang anggota Satgas Raider 100/PS Pos Kalilapar melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat, Jumat (21/08/2020).

Kehadiran tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS  ini memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar, selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

Komandan Pos (Danpos) Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan “Kegiatan pengobatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS untuk melayani kesehatan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi wilayah yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat,”pungkasnya.

Ibu Klara (60) salah seorang warga Kampung Sach yang menderita kaki gajah sejak 6 tahun lalu, yang mengeluh tentang kakinya yang sering merasakan nyeri pada bagian kakinya tersebut.

Sementara itu Praka Darwin salah satu Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Kalilapar
Memberikan obat anti nyeri kepada ibu Klara, serta vitamin untik daya tahan tubuh. Dengan demikian rasa nyeri pada bagian kaki Ibu Klara dapat teratasi.

Ibu Klara tersebut tidak lupa mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah mau perduli terhadap kesehatan masyarakat yang ada di kampung Sach, "terimakasih Bapak TNI telah memberikan rasa peduli kepada kami warga perbatasan, semoga Tuhan membalaskannya kebaikan saudara sekalian". Katanya penuh haru.(Marlin)

Sumber : Penyonif R 100/PS

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال