Sinergitas Tiga Pilar, Babinsa Koramil 03/GP Laksanakan Apel dan Patroli Gabungan Pencegahan Covid-19 dan Cipkon

PATROLI HUKUM,COM,
Kodam Jaya - Jakarta Barat. Dalam rangka menegakkan Peraturan Gubernur (Pergub) Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat sinergis  bersama Tiga Pilar dalam melaksanakan apel dan patroli gabungan, Sabtu (29/8/2020) Malam.

Koramil 03/GP yang mencakup dua wilayah Kecamatan ini menurunkan Babinsa Jatipulo Sertu Bachtiar dan 3 Personil BKO  di Wilayah Kecamatan Palmerah dan Babinsa Grogol Serda Ade Syafrudin beserta 3 Personil BKO untuk Wilayah Kecamatan Grogol Petamburan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono mengatakan, “Kegiatan apel dan patroli gabungan di malam hari secara rutin kami laksanakan secara bersama-sama dengan unsur Tiga Pilar di dua wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Palmerah dan Kecamatan Grogol Petamburan”.

“Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan Pandemi Covid-19 dengan cara preventif berupa himbauan agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian menjaga kebersihan dan jangan lupa, masyarakat harus tetap menjaga jarak aman, tidak berkumpul apalagi berkerumun, terapkan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, jelas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Adapun pelaksanaan apel dan patroli gabungan di Wilayah Kecamatan Palmerah adalah dilaksanakan di halaman Polsek Palmerah Jl.Palmerah Barat Kel. Palmerah Kec. Palmerah Jakarta Barat. Pimpinan apel adalah Iptu Imam selaku Pawas. Dengan kekuatan Personil antara lain, Koramil 03/GP 4 Pers Pimpinan Sertu Bachtiar; Polsek  Palmerah 6 Personil pimpinan Iptu Imam; Satpol PP 2 Personil Pimpinan Bapak Agus.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, apel digelar di Halaman Kantor Kecamatan Gropet Jl. Tanjung Duren Barat IV Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat. Pimpinan Apel adalah Iptu Manulang selaku Pawas. Dengan kekuatan Personil  antara lain, Koramil 03/GP 4 Personil Pimpinan  Serda Ade Syafrudin; Polsek Tanjung Duren 3 Pers
Pimpinan  Iptu Manulang. Satpol PP 6 personil Pimpinan  M Syarifudin.

Rute patroli dilakukan di lokasi strategis dan jalan utama dengan memberikan himbauan pencegahan Covid-19  menggunakan pengeras suara. (Marlin)

(Sumber Kodim 0503/JB)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال