Kasum TNI : Pasis Sesko TNI Miliki Kemampuan Analisis Ancaman Berdasarkan Perkembangan Linkungan Strategis

PATROLI HUKUM.COM,

(Puspen TNI). Kasum TNI menilai para Perwira Siswa (Pasis) Dikreg ke-47 Sesko TNI Tahun 2020 telah memiliki kemampuan menganalisis ancaman berdasarkan perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional yang dapat dijadikan sebagai wawasan ke depan guna menyusun Rencana Kontinjensi (Renkon) TNI.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI M. Herindra saat menutup acara Geladi Yudha Dharma Perwira Siswa Dikreg ke-47 Sesko TNI Tahun 2020, yang diikuti 8 (delapan) orang perwakilan Pasis Sesko TNI, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2020).

Kasum TNI Letjen TNI M. Herindra mengatakan bahwa selama empat hari para Pasis telah bekerja keras tanpa mengenal lelah, mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran dalam Geladi Yudha Dharma guna menyusun naskah konsep Renkon TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) tahun 2021 yang baru saja dipaparkan.

“Keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini tentu tidak lepas dari kesiapan para peserta dan penyelenggara yang telah menunjukkan motivasi, disiplin serta semangat berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme guna menghadapi tuntutan tugas TNI di masa mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Kasum TNI mengingatkan kepada para Pasis bahwa keberhasilan yang telah dicapai dengan segala kelemahan dan kekurangannya, hendaknya dijadikan tolok ukur dan bahan evaluasi untuk melangkah lebih jauh ke depan dengan penuh kesadaran dan objektivitas.

Selanjutnya, refleksikan bagaimana upaya mengatasi dan menyelesaikaan berbagai persoalan yang dihadapi, dengan segala daya kreativitas dan kapasitas ilmu pengetahuan, sehingga dapat diperoleh cara bertindak yang lebih efektif dan efesien.

“Kita yakin dapat meningkatkan kinerja dan memperbesar peluang keberhasilan yang ada, sekaligus dapat menjadi pembeda antara kemajuan hari ini dan esok dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Letjen TNI M. Herindra menyampaikan bahwa naskah Renkon TNI yang disusun para Pasis, diharapkan dapat menjadi pembanding sekaligus sebagai masukan dalam penyusunan Renkon TNI Tahun 2021. “Saya selaku Kepala Staf Umum TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara, peserta dan semua pihak yang dengan kesungguhan hati telah membantu kelancaran pelaksanaan Geladi Yudha Dharma ini,” ucapnya.

Adapun jumlah Pasis Sesko TNI Dikreg ke-47 Sesko TNI Tahun 2020 berjumlah 170 personel terdiri dari 4 orang warga negara asing, dan 166 orang dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال