Tertimpa Buah Sawit, Bapak Johari Diobati Personel Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas

PATROLI HUKUM.COM,

(Sanggau-Kalbar.). Personel Kesehatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, memberikan pertolongan kepada Bapak Johari (50 th) yang mengalami luka robek di bagian kepala akibat tertimpa buah sawit, Senin (23/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa Bapak Johari meminta bantuan personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas untuk mendapatkan pertolongan pertama pengobatan terhadap lukanya.

“Pertolongan pertama tersebut kemudian diberikan oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Fardika salah satu personel dari Tim Kesehatan Pos Balaikarangan kepada Bapak Johari di Pos Balai Karangan, Kec. Beduai, Kab. Sanggau, Kalbar,” ungkapnya.

Dansatgas menjelaskan bahwa penyebab luka robek di kepala yang dialami Bapak Johari dikarenakan beliau tertimpa buah sawit saat sedang melaksanakan panen sawit di kebunnya di Dusun Pamodis, Kab. Sanggau.

“Bapak Johari diantar oleh rekannya mendatangi Pos kemudian meminta bantuan kepada Tim Kesehatan Satgas Pos Balai Karangan untuk mengobati lukanya,” katanya.

Dansatgas menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan bagian dari tugas Satgas Yonif 642/Kapuas disamping tugas pokoknya dalam menjaga perbatasan, juga memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Bapak Johari mengucapkan terimakasih kepada personel satgas karena selalu siap menolong warga yang membutuhkan bantuan. “Dengan adanya Pos Satgas disini, saya tidak khawatir jika terjadi permasalahan kesehatan, karena anggota Pos selalu siap mengobati masyarakat kapanpun kita membutuhkan pengobatan,” tuturnya. Johari kepada Bakes Pos Balai Karangan setelah selesai mendapatkan pengobatan. (Marlin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال