Tim Keslap Kostrad Gelar Latihan Evakuasi Udara Korban Tempur

PATROLI HUKUM.COM,

(Martapura-Sumsel). Memasuki tahap serangan pada Latihan Antar Kecabangan TNI AD TA 2020, setiap satuan perkuatan  melaksanakan latihan sesuai kemampuan kecabangan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Kompi Kesehatan (Kikes) Satgasrat Brigif R-9/DY Kostrad saat latihan evakuasi udara terhadap korban tempur di Puslatpur TNI AD, Martapura, Sumatera Selatan, Jumat (20/11/2020).

Sesuai dengan skenario, Tim Keslap mengemban misi menyelamatkan korban tembakan musuh dengan luka usus terburai dan pendarahan hebat yang harus segera dievakuasi secepatnya dari medan tempur. Selanjutnya Tim Keslap meminta bantuan kepada Tim Penerbad untuk memberikan dukungan helikopter untuk evakuasi korban melalui udara.

Menindaklanjuti hal tersebut, Tim Penerbad Satgasrat Brigif R-9/DY mengerahkan helikopter Bell 412 ke titik evakuasi yang telah ditentukan Tim Keslap. 

“Dengan demikian, secara teknis Tim Keslap menyelamatkan korban sehingga memudahkan mobilisasi dalam evakuasi,” jelas Lettu CKM Syamsul, Komandan Kompi (Danki) Kesehatan-2. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال