Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Masyarakat Cinderamata Berupa Topi dan Plakat

PATROLI HUKUM.COM,

(Jayapura-Papua). Menjelang purna Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan di Sektor Utara Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso memberikan cinderamata berupa topi dan plakat kepada masyarakat di Kampung Koya Koso Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (2/2/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa pemberian topi dan plakat tersebut bukanlah sebuah arti dari perpisahan. Pemberian topi dan plakat ini hanyalah sebuah simbol semata. “Namun harapan terbesar kami, Satgas Yonif MR 413 Kostrad akan selalu ada di hati masyarakat. Jadi tidak ada kata berpisah bagi kami, mereka akan selalu ada di hati kami dan begitupun sebaliknya kami berharap selalu ada di hati mereka,” katanya.

Lebih lanjut Dansatgas menuturkan, pada pemberian ini uniknya, topi tersebut bertuliskan angka “413” yang berarti bahwa pemberian topi itu berasal dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Belum lagi plakat yang diberikan berbentuk Kayon Gapuran atau Gunungan yang mencirikan khas wilayah Solo (Surakarta). “Hal tersebut menandakan bahwa Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang berdomisili di Surakarta dapat menebar kebaikan di seluruh wilayah Indonesia termasuk Papua.

Sementara itu, Serka Hendri Niko selaku Komandan Pos saat memberikan konfirmasinya terkait pendistribusian topi dan plakat menyampaikan, memang tidak semua masyarakat yang mendapatkan cinderamata topi ini, apalagi plakat dikarenakan keterbatasan jumlah dari barang tersebut. “Namun beberapa tokoh seperti tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Kampung Koya Koso kami berikan sebagai upaya menjaga silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Kampung Koya Koso Bapak Gideon Waskai merupakan salah satu penerima plakat merasa senang dan mengapresiasi kepada jajaran Pos Koya Koso yang telah berbuat terbaik kepada Pos nya. “Saya merasa terhormat menerima plakat ini dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Koya Koso, saya juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Anggota Pos yang sudah berbuat terbaik kepada masyarakat saya di Kampung Koya Koso. Saya berharap tali silaturahmi ini akan terus terjalin tanpa putus karena kami sudah anggap kalian sebagai bagian dari kami." tuturnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال