Satgas TNI Yonif 413 Kostrad Tampilkan Kolaborasi Musik Hadrah Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

PATROLI HUKUM.COM,

(Jayapura-Papua). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 menampilkan performa Hadrah Bremoro yang berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara dalam acara pernikahan di Kampung Sanggaria Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (21/02/2021).

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa penampilan Hadrah Bremoro di bumi Cendrawasih ini bukan kali yang pertama dilakukan. "Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya tim Hadrah Bremoro tampil dihadapkan masyarakat Perbatasan RI-PNG," ujarnya.

"Kali ini mereka menunjukan kepiawaiannya di acara pernikahan putra dari Bapak H. Didin di Kampung Sanggaria Distrik Arso Kabupaten Keerom yang berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara dari masyarakat setempat," ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pos nya. "Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada tim Hadrah kami untuk tampil dalam acara tersebut. Ditambah lagi berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara, ini jelas akan menambah silaturahmi dan ilmu bagi tim Hadrah Bremoro," ucapnya.

"Dalam kesehariannya juga kami sering mengajarkan para pemuda remaja Masjid setempat untuk berlatih Hadrah Bersama baik di Masjid Fissabilillah maupun di Pos kami. Hal tersebut menunjukan kedekatan dan kepercayaan yang masyarakat berikan kepada kami Satgas Yonif MR 413 Kostrad," tambahnya.

Di akhir acara pernikahan, Bapak H. Didin selaku Wali dari mempelai mengucapkan terima kasih kepada Pos Kout KM 31 Satgas Yonif MR 413 Kostrad. "Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas kesediaan teman-teman dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang telah memeriahkan acara pernikahan putri kami, semoga Satgas Yonif MR 413 Kostrad selalu sukses dan dimudahkan dalam setiap urusannya," katanya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال