Korem 174 Merauke Siap Mendukung Kelancaran Pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Di Papua

Patroli Hukum.Com,

(Penrem 174 Merauke).  Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Kepala Staf Korem Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A., para Kasi Korem, Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, S.T. (Dandim 1707/Merauke) dan Letkol Inf Ferizal R., S.I.P. (Danyonif 757/GV) menerima rombongan Tim dari Kantor Staf Khusus Presiden RI, guna memastikan kesiapan Korem 174/ATW dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Merauke,  bertempat di ruang Data Makorem, Jalan Poros Tanah Miring, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Selasa (23/4/2021).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan selamat datang di Korem 174 Merauke kepada Tim  dari  Kantor Staf Khusus Presiden RI. “Kami sangat senang sekali di kunjungi oleh Bapak-bapak yang datang dari Jakarta melihat kami di bagian paling timur di Indonesia ini,” ucapnya.

Danrem mengatakan bahwa Merauke ini adalah salah satu kota di Papua dan termasuk wilayah yang paling aman. “Kami dengan pihak Kepolisian Merauke selama ini selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kabupaten Merauke ini, apalagi dalam rangka menghadapi PON XX yang tahun ini akan diselenggarakan di Papua,” pungkasnya.

Terkait perkembangan situasi keamanan di wilayah Korem 174 Merauke, Kepala Seksi Intelijen Korem  Kolonel Inf  Enjang, S.I.P. memaparkan secara gamblang bahwa perkembangan situasi keamanan di wilayah Korem 174 Merauke sampai saat ini masih kondusif  dan Korem 174 Merauke siap mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan PON XX tahun 2021, khususnya di wilayah Kabupaten Merauke.

Sementara itu  dari  Staf  Khusus Presiden RI  Bapak Rumadi Ahmad (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja kami agar bisa berkomunikasi dan memastikan secara langsung dengan aparat keamanan yang ada di wilayah. “Secara umum, Merauke dan papua memang sudah siap untuk penyelenggaraan PON XX Tahun ini,” katanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa kami datang ke sini tujuannya adalah untuk memastikan apa saja persoalan yang terjadi terkait dengan penyelenggaraan PON ini.  “Kami memberikan perhatian yang serius terhadap PON ini karena ini bukan hanya agenda biasa pesta olahraga yang dilakukan secara reguler, tapi mempunyai makna yang berbeda karena pertama kali diselenggarakan di Papua dan ini mungkin bisa juga dikatakan sebagai pesta olahraga terbesar di Asia Pasifik bahkan dunia Internasional,” jelas Bapak Rumadi Ahmad.

Turut serta dalam rombongan yaitu Mugiyanto (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI), Laus Deo Rumayom (Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden RI),  Raden Akbar Fajri Sumaryanto (Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden RI) dan M. Rizki Joyonegoro (Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden RI). (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال