Dandim 1208/Sambas Apresiasi Warga Bantu TNI Bersihkan Lingkungan Pasar

Patrolihukum.Com,

(Sambas). Berlokasi di Pasar Pagi, Dusun Jagur, Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, telah dilaksanakan kegiatan Karya Bakti Rutin Jumat Bersih, Sambas, (18/6/2021).

Kegiatan Jumat bersih sudah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh anggota Kodim 1208/ Sambas. Selain menciptakan kebersihan di sekitar pasar dan Asrama Kodim, kegiatan ini juga merupakan bentuk komunikasi sosial di wilayah.

Dalam kegiatan tersebut, Pasi Logdim 1208/Sambas, Kapten Inf Syarifuddin menyampaikan bahwa sasaran yang menjadi prioritas dalam kegiatan ini adalah parit dan selokan-selokan yang tersumbat dan rumput yang panjang di sekitar Asrama.

Selain itu juga membersihkan bagian yang dapat mengurangi keindahan pasar. “Dengan diadakannya kegiatan ini bisa membantu mengatasi kebanjiran pada musim hujan dan supaya drainase lancar, sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” harapnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr. (Han) mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jumat yang bertajuk “Jum'at Bersih” sudah menjadi program satuan dengan tujuan membenahi serta membersihkan lingkungan agar terlihat bersih dan indah. “Saya juga mengapresiasi warga yang turut membantu dalam kegiatan Jumat bersih tersebut,” ucapnya.

Bapak Imam selaku Ketua Rt menambahkan, kegiatan Jumat bersih rutin dan sasaran kali ini yaitu di area Pasar Pagi dan di sekitaran. “Terimakasih tak terhingga kepada pihak TNI yaitu Kodim Sambas yang sudah selalu ada untuk rakyat,” ucapnya senang. (MarlinN70)

Pendim 1208/Sambas

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال