Dansatgas Yonif 512/QY kerahkan anggota, jadi Guru Di Tanah Papua.

Patrolihukum.Com,

Keerom, - Demi terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas di bidang pendidikan, Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membantu para guru mengajar di SD PGRI Yamara di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Rabu (23/06/2021).

Kepedulian Satgas Yonif 512 terhadap dunia pendidikan terwujud berkat dorongan sosial untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang dapat berdaya saing di era globalisasi demi kemajuan bangsa dan negara khususnya di wilayah perbatasan Papua - Papua New Guinea.

Para guru di SD PGRI Yamara menyambut dengan baik kedatangan anggota Pos Yamara, Soni (54) selaku Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa kedatangan anggota TNI di sekolah mereka sangat membantu, "Kami sangat senang dengan kedatangan anggota TTNI dari Satgas Yonif 512/QY Pos Yamara, Bapak-bapak TNI dapat memberikan warna dan teknik tersendiri dalam menyampaikan materi pelajaran kepada murid-murid. Sehingga dalam hal ini murid-murid dengan mudah menyerap materi yang diberikan oleh Bapak-bapak Satgas Yonif 512/QY" ungkapnya.

"Saya merasa bangga memiliki TNI yang sangat peduli dengan dunia pendidikan, ketika datang TNI juga selalu memberikan semangat agar anak-anak bisa meraih cita-citanya, semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut" ujar Soni.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa peran serta guru di sekolah sangatlah penting sehingga pembentukan karakter di sekolah akan mempengaruhi kepribadian anak nantinya.

"Bimbingan dan arahan dari para guru sekolah akan membentuk karakter para siswa, ini yang mendorong kami untuk masuk ke dalamnya, ikut berbaur memberikan bantuan tenaga pendidik agar pelaksanaan belajar mengajar dapat tercapai dengan maksimal" tutur Dansatgas.

"Selain mengajarkan ilmu pengetahuan umum, anggota kami juga secara rutin melatihkan kegiatan PBB di sekolah-sekolah yang dikunjungi, PBB merupakan modal dasar untuk membentuk karakter yang disiplin dan bertanggung jawab" imbuhnya.

Tidak hanya memberikan materi pelajaran saja, di sela waktu istirahat anggota Pos Yamara juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih rajin untuk belajar agar kelak mejadi siswa yang berprestasi sehingga dapat membanggakan putra daerah Papua.(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال