MELALUI ANJANGSANA, TNI PERERAT HUBUNGAN DENGAN PEMERINTAHAN KAMPUNG PERBATASAN.

Patrolihukum.Com,

Keerom - Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Serda (Sersan Dua) Andhika bersama 8 anggota lainya melaksanakan anjangsana kerumah Jhon (35) Kaurdes (Kepala Urusan Pemerintah Desa) di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (12/06/2021)

Dalam kegiatan anjangsana ini, anggota Pos Waris juga melakukan pencocokan data tentang kependudukan yang dimiliki oleh Pos dan data yang dimiliki oleh kampung sehingga mempermudah kegiatan pos dalam mengontrol warga binaan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik Mannem menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial dalam membina ketahanan wilayah "Anjangsana merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat untuk menggali potensi wilayah dan menjalin komunikasi dua arah dalam menerima saran dan masukan terhadap setiap permasalahan sosial yang berkembang di lingkungan masyarakat" ucapnya.

"Saya juga selalu berpesan kepada setiap anggota kami yang berada di sepanjang garis perbatasan agar kehadiran mereka di tengah masyarakat dapat benar-benar memberikan manfaat dan pengaruh yang positif bagi kelangsungan hidup sehari-hari" imbuh Letkol Taufik.

Kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu wujud nyata bentuk kepedulian dan kecintaan TNI terhadap warga negara Indonesia khususnya masyarakat yang berada di perbatasan Papua.

Selain itu, dengan kegiatan anjangsana diharapkan dapat menjaga hubungan baik yang telah terjalin selama ini dan mempererat tali persaudaraan. 

Sementara itu, Jhon merasa senang ketika melihat anggota Pos yang berkunjung ke Kampung banda, dirinya juga mengungkapkan bahwa akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos waris.

"Kami warga banda semuanya senang dengan anggota Pos yang banyak membantu kami dalam segala hal, apabila ada kesulitan anggota Pos selalu datang membantu kami dengan sukarela" ucap Jhon.

"Semoga semua TNI yang bertugas di perbatasan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan. Disini saya, kepala kampung, bapak ketua adat dan semua warga selalu siap mendukung kegiatan pos, kami yakin semua yang dilakukan oleh pos pasti demi kebaikan kami semua" imbuhnya. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال