Pembukaan Ruas Jalan Bonan Dolok-Hasinggahan,Sebagai Perwujudan Program 100 Hari Kerja Bupati Samosir VandikoT Gultom.

Patrolihukum.Com,

Kab.Samosir - Dalam program kerja 100 hari,Bupati Samosir Vandiko T Gultom, secara resmi membuka jalan Bonan  Dolok-Binangara. Selasa (08/06/2021).

Pembukaan jalan  dikerjakan melalui Karya Bakti TNI dengan sistim swakelolah antara pemerintah kabupaten Samosir,Kodim 0210/Tu,Masyarakyat Bonan Dolok dan Hasinggahan.Pembukaan jalan digelar di Desa Bonan Dolok Kec.Sianjur Mula-mula.

Dalam sambutannya,Bupati Samosir VANDIKO T.GULTOM,ST,menyampaikan bahwa kegiatan tersebut,merupakan bagian dari program 100 hari kerja tahun 2021,yaitu pembukaan akses-akses jalan antar Desa,yang merupakan bagian dari peningkatan infrastruktur jaringan jalan.

Pembukaan jalan Bonan Dolok-Binangara kec.Sianjur Mula-mula,berada pada ruas jalan simpang Tulas-Binangara dengan panjang 24,5 KM,yang merupakan jalan strategis Kabupaten dan jalan pesisir lingkar luar Danau Toba,yang menghubungkan 7 Kabupaten kawasan Danau Toba,sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).Sepanjang 3 KM,dilakukan pengerasan hotmix,panjang 16,5 KM rabat dan sepanjang 5 KM belum memiliki badan jalan

Karya Bakti TNI dilaksanakan dengan sasaran pembukaan jalan panjang 800 M dengan lebar  8 M,pembangunan Dyik sepanjang 475 M,pembangunan saluran pasangan panjang 40 M,penggantian  papan lantai jembatan sepanjang 9,30 M.

Pembukaan ruas jalan bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakyat Bonan Dolok dan Hasinggahan,dan akan terbukanya objek -objek wisata baru dalam mendukung Danau Toba  sebagai Destinasi Super Prioritas.

Hadir dalam rangka pembukaan jalan tersebut,Danrem 023/KS yang diwakili oleh Dandim 0210/TU Letkol ,Roni Agus Widodo,S.Sos,M.Han,wakil ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga,Sekdakab Drs.Jabiat Sagala,M.Hum,mewakili Kapolres Samosir,mewakili Kajari Samosir,pimpinan DPD,personil TNI Kodim 0210/TU,tokoh agama,tokoh masyarakyat,kepala desa dan masyarakyat desa Bonan Dolok dan Hasinggahan.


Danrem 023/KS siBolga Kol.inf.Febrian B.Sikumbang dalam sambutannya,dibacakan oleh Dandim 0210/TU Letkol.Roni Agus Widodo S.Sos,M.Han,menyampaikan  program Karya Bakti TNI ini ,merupakan program yang melibatkan lintas sektoral TNI,Polri,PemerintahDaerah dan Masyarakyat.Karya Bakti TNI ini akan berlangsung selama 30 hari,dengan Tema;"Karya Bakti TNI pengabdian untuk negeri".

         Dalam kegiatan ini ,akan mendorong tumbuhnya kreasi dan inovasi masyarakyat sekitar,dan menumbuhkan kembali budaya gotong royong,dan mempererat hubungan TNI dan masyarakyat.Melalui Karya Bakti TNI ini,akan dilakuka juga pembangunan non fisik selain dari kegiatan fisik. (Ruslan N/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال