Melalui Patroli Simpatik, Satgas Yonif 751 Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Lanny Jaya

Patrolihukum.Com,

(Lanny Jaya-Papua). Sebagai wujud usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat didaerah penugasan sembari berpatroli di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (01/08/2021).

Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menuturkan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS tidak hanya menjalankan tugas pokok mengamankan daerah rawan diwilayah Papua, tetapi juga melayani masyarakat disekitar daerah tugas.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis Garuda dibawah pimpinan Lettu Inf Gerrydion Oscar  selaku Komandan Kompi Garuda, melaksanakan Patroli Simpatik berupa pengobatan gratis di Kabupaten Lanny Jaya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa Patroli Simpatik yang dilakukan secara door to door oleh 10 anggota Pos Kotis Garuda, dipimpin Serka Didit. Tujuan diadakannya Patroli Simpatik ini adalah sebagai upaya Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Pos Tiom, Kotis Kompi Garuda Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS  kepada masyarakat disekitar Pos.

“Kami berharap pengobatan gratis yang dilakukan door to door seperti ini bisa mengambil hati rakyat dan menimbulkan simpati masyarakat kepada TNI khususnya diwilayah penugasan kami, salah satunya yang berada di Kabupaten Lanny Jaya-Papua,” imbuhnya. (MarlinN70)

Pen Satgas Yonif RK 751/VJS

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال