BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Dankodiklat TNI AD: Lattis YTP R-100/PS Untuk Melatih Daya Tempur Prajurit Menggunakan Alutsista

Patrolihukum.com, Simalungun - Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto, SSos, menegaskan tujuan Latihan Taktis Batalyon Tim Pertemp...

Patrolihukum.com,

Simalungun - Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto, SSos, menegaskan tujuan Latihan Taktis Batalyon Tim Pertempuran 

 Raider-100/PS ini adalah untuk meningkatkan profesinalisme dan melatih daya tempur Prajurit dengan menggunakan alutsista yang dimiliki. 

Saat meninjau latihan di Dolok Panribuan Kompleks, Kab. Simalungun, Selasa (26/10/2021). 

Adapun Alutsista yang digunakan sesuai yang dimiliki Infanteri dibantu satuan perkuatan  Bantuan Tempur  Seperti Kavalari dengan Tank AMX, Arhanud dengan rudal Starstreak dan peralatan radar, serta Armed dengan meriam Howitzer 105 mm. Di samping itu, Lattis YTP ini juga didukung satuan perkuatan lainnya, seperti Satuan Bantuan Administradi  Satuan Teritorial, Satuan Intelijen, dan Satuan Polisi Militer. 

Batalyon ini  adalah salah satu yang terbaik , saya merasa puas kepada seluruh prajurit yang terlibat bersemangat, untuk itu  saya akan memberi kesempatan kepada Yonif Raider 100/PS untuk latihan bersama dengan negara luar. "Itu harapan saya,  pungkas Letjen Putranto. 

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengatakan, Lattis YTP R-100/PS ini merupakan program dari TNI AD, dimana Satuan Kodam I/BB mendapat kesempatan untuk melakukan latihan pertempuran tingkat batalyon bersama satuan perkuatannya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. 

Tampak hadir di lokasi, antara lain Danpussenif Letjen TNI Arif Rahman, Aslat Kasad, Danpussenarmed Kodiklat TNI AD, Danpussenkav Kodiklat TNI AD, Danpussenarhanud Kodiklat TNI AD, Danpuslatpur Kodiklat TNI AD, sejumlah PJU Kodiklat TNI AD dan Kodam I/BB serta unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun. (MarlinN70)

COMMENTS