BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

KASDAM JAYA DAMPINGI KEPALA STAF KEPRESIDENAN JENDRAL TNI (PURN) MOELDOKO DALAM RANGKA PENINJAUAN DI WISMA ATLET PADEMANGAN

Patrolihukum.com, Kodam Jaya - Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara. Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., selaku Wapangkogasg...


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya - Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara. Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., selaku Wapangkogasgabpad, mendampingi Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko dalam rangka peninjauan di wisma atlet Pademangan Jakarta Utara, Jum'at (26/11/2021).

Seperti kita ketahui sebentar lagi kita akan menghadapi libur natal dan pergantian tahun baru (Nataru), yang tentunya hal tersebut dapat memancing timbulnya keramaian yang dikhawatirkan dapat memicu kembali lonjakan kasus covid-19, yang tentunya kita semua tidak inginkan. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19, dibutuhkan kesiapan baik dari nakes maupun lokasi karantina terpusat, khususnya yang berada di wisma atlet pademangan, Jakarta utara.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko melakukan peninjauan langsung ke lokasi Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara, untuk mengecek kesiapan, baik kapasitas ruangan, ketersediaan tempat tidur, hingga tenaga kesehatan dan personel pengamanan untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus positif covid-19 di DKI Jakarta.

"Wisma Atlet Pademanagan merupakan tempat deteksi dini dan pencegahan, agar kita bisa memastikan, bahwa warga masyarakat yang dari luar negeri kembali ke dalam negeri dinyatakan betul betul bersih, dan hal tersebut harus dipastikan", tegas Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Muldoko.

Di tempat yang sama Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., selaku Wapangkogasgabpad, menyampaikan beberapa hal diantaranya, bahwa Kesiapan Wisma Pademangan dititik beratkan kepada kesiapan fasilitas sarana dan prasarana serta menghimbau kepada semua WNI yang akan masuk ke Indonesia agar mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, terutama senantiasa menerapkan protokol kesehatan, maupun ketentuan lain tentang repatriasi, karena ini merupakan langkah strategis yang sangat penting untuk mencegah virus lain jangan sampai masuk ke Indonesia, pungkas Kasdam Jaya.

Ditempat terpisah, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS memberikan keterangan Persnya, “ Adapun kegiatan Kasdam Jaya sebagai Wapangkogasgabpad merupakan kegiatan rutinitas pengecekan di Wisma Atlet Pademangan, terlebih lagi kesiapan sarana dan prasaran terkait antisipasi lonjakan kasus covid-19 di DKI Jakarta, terkait adanya libur natal dan Tahun Baru (Nataru).

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut diantaranya, As Ops Dam Jaya, As Intel Dam Jaya,  Ka Kesdam Jaya, As Ter Dam Jaya, Dandim Jakatta Utata serta Dansatgas Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Selama kegiatan peninjauan di wisma atlet pademangan Jakarta utara, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Sumber Pendam Jaya)

COMMENTS