Peringati Hari Pahlawan, Danrem 052/WKR Tabur Bunga Di TMP Taruna

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Tangerang - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2021,Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar adakan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Kelurahan Sukaasih no. 19 ,Kecamatan Tangerang,  Kota Tangerang, Selasa (09/11/2021).


Sebelum pelaksanaan Ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna di awali dengan Upacara yang di pimpin langsung oleh  Danrem 052/Wkr dan Perwira Upacara Mayor Inf Saryoto Pasi Pers Kodim 0506/Tgr.


Jendral bintang satu di Korem 052 /WKR mengatakan, Ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna ini dalam rangka memperingati hari pahlawan di bulan November 2021.

"  Selaku warga dan masyarakat Indonesia saya mengucapkan terimakasih kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk membangun Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai saat ini,"


Danrem 052/WKR juga menjelaskan , ziarah dan tabur bunga ini sebagai peringatan bagi kita atas jasa para pahlawan pendahulu kita, sebagai prajurit kita hargai segala jenis perjuangan dari harta benda sampai nyawa di korbankan buat bangsa dan negara Republik Indonesia.


Brigjen Rano berharap Mayor Daan Mogot bisa di usulkan menjadi pahlawan Nasional tahun ini, di sini dulu berdiri Akademi Militer sebelum di Magelang , 

dan pernah terjadi pertempuran pertama kali setelah kemerdekaan yang dikenal Pertempuran Lengkong, jelasnya. 


Dalam kesempatan ini hadir juga keluarga dari Mayor Daan Mogot ikut tabur bunga. 

"Mari kita berdoa semoga amal baik para pahlawan yang telah mendahului kita dapat di terima, dan juga mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME " Pungkasnya. 


Di akhir acara ini Bapak Rano mengucapkan terimakasih kepada yang hadir dalam acara ini. 


Hadir dalam ziarah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kolonel Dadang Ismail Marzuki Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Roynald Sumendap Dandim 0502/JU, Kolonel Inf Mangasa M Situmorang Kasi Ter Korem 052/Wkr, Kolonel Inf Harisal Ismail Subing Kasi Pers Kodim 052/Wkr, Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim 0510/Trs,  Letkol CZI Herman Abdulah Ambo Lele S Kasiren Korem 052/Wkr, Letkol Coba Andy Triyono Kasilog Korem 052/Wkr, AKBP Indra Kusuma Kasat Sabara Polrestro Tangerang Kota dan Angelina Tengker Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua. (MarlinN70)


*PENREM 052/WKR*

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال