BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

DPRD Kabupaten Samosir Daerah Pemilihan ll Mengadakan Reses lll DiKecamatan Onanrunggu

Patrolihukum.com, Samosir  - Anggota DPRD Kabupaten Samosir Daerah Pemilihan ll Mengadakan Reses lll diaula kantor kecamatan onanrunggu.Seni...

Patrolihukum.com,

Samosir  - Anggota DPRD Kabupaten Samosir Daerah Pemilihan ll Mengadakan Reses lll diaula kantor kecamatan onanrunggu.Senin (06/12/2021)

Turut hadir dalam acara Reses lll tersebut yakni ,DPRD Magdalena Sitinjak , Parluhutan Samosir , Haposan Sidauruk , Paham Gultom , Pardon Lumban raja ,Ibu Camat Onanrunggu Junita br Sinaga ,Katua Gapoktan , pokdarwis ,Penyuluhan Pertanian lapangan (PPL) dan Tokoh masyarakyat.

Pembukaan acara Reses lll , Resmi di buka oleh Ibu Magdalena Sitinjak  sekaligus pimpinan rapat .Adapun kesepakatan anggota Dewan dalam rapat Reses lll , fokus membahas peningkatan pertanian dan pariwisata.dan sekaligus untuk menampung usulan dari berbagai masyarakyat yang hadir.

Banyak hal yang disampaikan perwakilan masyarakyat : seperti kelangkaan pupuk bersubsidi , dan harga obat obatan hama yang sangat tinggi ,  membuat kesulitan bagi para petani.Alat pertanian sangat dibutuhkan untuk pembangunan jalan usaha tani (JUT).Untuk mendukung para akses jalan ke pertanian , pembangunan rumah kompos DiKecamatan Onanrunggu.

Adapun jawaban dari Dewan agar tentang pembangunan JUT , supaya pelepasan lahan di serahkan oleh masyarakyat , dan di setujui para kepala desa masing masing.

Para anggota DPRD , meminta kepada PPL agar sering bersosialisasi tentang keluhan dari masyarakyat petani , agar hasil dari pertanian  masyarakyat dapat meningkatkan perekonomian petani yang sesungguhnya.

Hal inilah yg di kesalkan oleh DPRD bapak Parluhutan Samosir yang belum bisa meningkatkan ekonomi pertanian di kab Samosir ini,secara khusus kec onan runggu ,yang seharusnya petani dan PPL harus gayung bersambut.

Dalam hal kegiatan reses lll ini anggota dewan menerima dengan senang hati apa saja yang di sampaikan peserta rapat dapat memperjuangkan nya ke depan sesuai dengan harapan masyarakyat.

(Jefri Butarbutar)

COMMENTS