Kolaborasi Puskesmas Cipinang Muara, Kesdam Jaya dan Koramil 01 Jatinegara/ Gelar Vaksin Usia 6-11 Tahun

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Upaya langkah dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dasar (SD), terutama menjelang Nataru (Hari Raya Natal dan Tahun Baru), Koramil 01/Jatinegara bersama Puskesmas, Kesdam Jaya dan pihak SDN 18 Cipinang Muara menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 018 jln. D Komplek RT.01/013 Kelurahan Cipinang muara Kecamatan Jatinegara, target 428 dosis, Jumat (17/12/21).

Vaksinasinasi yang dimulai pada pukul 08.00 Wib, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Vaksinasi dihadiri oleh tiga pilar diantaranya Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Bati tuud Peltu Osben, Babinsa Pelda Sumo , Lurah Cipinang Muara, Satpol-PP, Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Kepala Sekolah dan guru pendamping serta murid-murid SDN 18 dari kelas 1 sampai dengan 5 sangat antusias datang ke Sekolah untuk mengikuti vaksinasi usia dini.

Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dan diteruskan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta timur yang dilakukan serentak dilingkungan Sekolah Dasar yang ada diwilayah Jakarta timur.

Vaksin yang diberikan untuk anak usia 6-11 tahun adalah jenis Sinovac, karena yang dinilai sangat aman untuk anak-anak usia dini 6-11 tahun, sesuai dengan refrensi Pemerintah melalui Bio Farma Dinas kesehatan.

“Percepatan serbuan Vaksinasi dilaksanakan akan semakin cepat terbentuknya kekebalan komunal, baik dilingkungan Sekolah Dasar akan lebih aman setelah siswa, siswi mendapatkan suntik vaksin, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan  secara maksimal.

 “Serbuan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan pelayanan Kesdam Jaya dipimpin Kapten (K) dr. Nurul dan Puskesmas Kecamatan Jatinegara, melihat antusias dari tenaga medis, para guru, Orang tua murid dan anak-anak Sekolah dasar yang datang mengikuti kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini.

Dengan dilaksanakannya serbuan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Jatinegara, Danramil 01/Jatinegara bersama Babinsa dan tiga pilar tetap menghimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan budaya hidup sehat, dengan menerapkan 6M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurasi mobilitas dan menghindari makan bersama). Tiga pilar Kecamatan Jatinegara berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi guna pemerataan pemulihan kesehatan masyarakat seluruhnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال