Kali ini Masjid Jami Al Faaiziin, Jalan Plumpang Semper Raya RT.04/04, Rawabadak selatan, Koja, Jakarta Utara. menjadi sasaran program Suling Polda Metrojaya

Patrolihukum.com,

Jakarta | Pada hari Rabu, 19 Januari 2022, pukul 04.00 wib berempat di Masjid Jami Al Faaiziin, Jalan Plumpang Semper Raya RT.04/04, Rawabadak selatan, Koja, Jakarta Utara. 


Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metrojaya melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling), kegiatan yang dilaksanakan selain sholat subuh berjamaah dan  Tausyiah juga memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa : 20 Al-Qur’an, 1000 pcs Masker, 100 paket sembako. 


Sambutan Ust.Badruzzaman Ketua DKM Masjid Jami Al Faaiziin selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran juga mendukung dengan adanya kegiatan Sholat Subuh Keliling; mengharap peran POLRI dilingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan warga dapat berkesinambungan; Program  ini dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian; Kami setuju unt memakmurkan masjid namun tetap memperhatikan Prokes 5M secara ketat; Mendoakan Polda Metrojaya mudah mudahan kehadirannya disini mendapat Berkah dan Ridho dari Allah SWT. 

Dalam sambutannya Direktur Binmas Polda Metrojaya membalas ucapan tausyiah Ketua DKM dengan ucapan terima kasih kepada DKM dan jamaah telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah; Kegiatan Sholat subuh keliling ini menjadi salah satu Program Polri menuju Polri yg Presisi; Mampu hadir Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Merupakan Zihad; Subuh Keliling ini merupakan Program Bapak Kapolda Metro Jaya agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat; Perintah Bapak Kapolda agar menghimbau masyarakat di daerah yang rawan terjadi Tawuran, Narkoba dan Radikalisme; Kedepan Program Bpk Kapolda untuk membentuk Kampung Anti Tawuran; Terkait dengan situasi Covid-19 ini, kita semua harus berikhtiar dengan tetap mendukung giat Vaksinasi dari pemerintah. Jangan termakan berita hoax terkait dengan Vaksin, percayalah bahwa vaksin itu aman dan halal; Terkait dengan situasi Covid-19 ini agar tiga pilar bersama tokoh agama menghimbau masyarakat untuk Vaksin Booster; Ada sekelompok orang di medsos memberi info kalau Vaksin untuk Anak adalah rekayasa; Tetap waspada dengan jenis Varian Virus baru jenis Omicron, agar masyarakat tetap tenang dan jangan termakan isu hoax; Dan kita harus bersyukur karena sudah bisa kembali melaksanakan ibadah di Masjid, namun tetap waspada terhadap situasi Kamtibmas yang masih di masa pandemi ini; Dan saya himbau agar lebih hati hati dan jangan sampai jadi korban Pinjaman Online; dan yang terakhir kami juga ucapkan terimakasih juga utk para jamaah telah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat sholat berjamaah dimasjid. 


Bapak Ust.Bambang Sujanto sebagai Da’i Kamtibmas dalam waktu yang berbeda juga menyampaiksan terimakasih kepada Dirbinmas dan jajarannya yg telah melaksanakan Subuh Keliling ini. Semoga program ini terus berjalan; Sangat terpuji bagi orang yg melaksanakan solat berjamaah dimasijid, apalagi saat melaksanakan sholat subuh krn Allah SWT sangat memuliakan orang yang datang ke Masjid; Selalu berdzikir kepada Allah SWT dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah; Jangan sampai terpengaruh oleh berita HOAX yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya; Kita harus berjalan bersama agar tidak terpengaruh dan terpapar oleh aliran radikal; Ajak Jamaah dan warga agar tdk usah ragu, harus yakin dg Giat Vaksinasi; MUI sudah merekomendasikan bahwa Vaksin itu Aman & Halal; Mudah-mudahan dengan seringnya kita Sholat berjamaah apalagi dimasjid, selain memakmurkan masjid tp juga bisa silahturami dengan satu sama lain; 2 rakaat Shalat Subuh berjamaah lebih baik dari dunia dan isi nya; Banyak berdzikir kepada Allah aktifitas yang sangat ringan di dunia tetapi sangat besar manfaat di akhirat; Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sholat 5 waktu itu yg pokoknya, mari kita tambah dengan sholat sunnahnya. InshaAllah kita diberi keberkahan. 


Dalam giat suling ini selain dihadiri oleh Direktur Binmas PMJ, KBP Badya Wijaya, S.H., M.H. juga hadir PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto S.Pd., M.A.P. Kasat Binmas Polres Metro Tangsel AKP Warna S.H. Da'i Kamtibmas Polres Jakarta Utara Ust.Bambang Sujanto, Ketua DKM Ust.Badruzzaman, Kanit Binmas Polsek Koja Iptu Slamet, 7 orang dari staff Dit Binmas PMJ dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Koja. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال