BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Korem 052/WKR Gelar Upacara Bendera,Bacakan Amanat Kasad Jenderal Dudung Abdurachman

Patrolihukum.com, Kodam Jaya -Tangerang, Prajurit dan PNS Korem 052/WKR mengikuti Upacara Bendera tangal 17 Januari 2022 mendengarkan Amanat...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya -Tangerang, Prajurit dan PNS Korem 052/WKR mengikuti Upacara Bendera tangal 17 Januari 2022 mendengarkan Amanat Kasad di Lapangan Apel Makorem 052/WKR Jl. Boulevard Diponegoro,Bencongan,Kelapa dua  Tangerang,Banten. Senin (17/1/2022).

Danrem 052/WKR yang Diwakili Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf. Mangasa M. Situmorang yang bertindak sebagai Irup dan membacakan amanat dari Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Mengawali amanatnya itu, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dan PNS Angkatan Darat. Karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan negara telah dapat dilaksanakan dengan baik.

Diungkapkannya, berbagai tugas itu mulai dari pengamanan perbatasan, penanggulangan Bencal, penanganan pandemi Covid-19, serta tugas-tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Untuk itu Kasad berharap, pencapaian tersebut akan dapat dipertahankan dan ditingkatkan tahun ini. Terlebih mengingat berbagai agenda yang bersifat nasional dan internasional menanti kesiapan TNI AD di tahun ini.

Guna menyambut tugas mulia tersebut, dia menekankan agar kesiapan operasional harus dipelihara. Di samping program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD yang harus menjadi prioritas utama dalam tahun anggaran 2022.

Meskipun telah banyak prestasi yang ditorehkan pada tahun lalu, namun Kasad menilai masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. 

Salah satunya yaitu masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh para prajurit dan PNS TNI AD. Untuk itu dia memerintahkan agar hal tersebut dijadikan bahan koreksi agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasad juga turut memberikan berbagai penekanannya. Mulai dari meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, mengimplementasikan nilai-nilai Santiaji TNI dimanapun bertugas dan berada, hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat untuk memberikan solusi, melakukan tindakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lebih dari itu, Jenderal Dudung juga menekankan kepada para Dansatnya untuk jadi pempinan hebat yang selalu dicintai dan mencintai anggotanya, memantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI maupun komponen bangsa lainnya, serta selalu berbuat tentang kebaikan.

Kegiatan Upacara ini dilaksanakan dengan tertib dan tetap terapkan protokol kesehatan, dengan pakai masker dan jaga jarak. 

Penrem 052/WKR

COMMENTS