Kamtibmas Kondusif, Babinsa, Bhabinkamtibmas Sambangi Pos RW.01 Kel. Jatinegara

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Sebagai langkah dan upaya dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cakung Kodim 0505/JT, Sertu Ucok Bambang, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek  Cakung Aiptu Kartono sambangi Pos RW.01 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jumat (28/01/2022).


Pada kempatan Komsos tersebut Babinsa bersama Kanit Binmas Iptu Sutrisno dan  Bhabinkamtibmas menyempatkan berinteraksi dengan Ketua Karang taruna Kel.Jatinegara Aldi.


Sertu Ucok Bambang menuturkan, bahwa kegiatan Komunikasi sosial untuk bersilaturahmi dan bersinergi dengan warna masyarakat diwilayah RW.01 dalam rangka memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaannya dengan tujuan agar Kamtibmas wilayah binaan teritorialnya tetap kondusif.


“Selain itu juga, silaturahmi Babinsa Koramil Cakung dengan warga masyarakat agar hubungan emosional dan keakraban dapat terjalin dengan baik.


Disela komunikasi dua arah, Babinsa, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas menyarankan kepada Ketua Karang taruna dan perangkat RT/RW.01 untuk terus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan.


“Dalam mewujudkan lingkungan yang aman, tentunya peran serta warga masyarakat setempat sangat diperlukan. Untuk itu peran serta Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama Karang taruna, perangkat RT/RW dan warga masyarakat agar ikut serta dalam menjaga kamtibmas kampung kita, sehingga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dapat terwujud diwilayah Kelurahan Jatinegara.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال