Satgas Yonif 126/KC Edukasi Anak-Anak Sekolah Dasar tentang Pertanian

Patrolihukum.com,

(Keerom). Personel Satgas Yonif 126/KC mengajak masyarakat di perbatasan Papua untuk memanfaatkan lahan sekaligus memberikan edukasi tentang pertanian kepada murid-murid Sekolah Dasar YPPK Akarinda, Distrik Web, Kabupaten Keroom.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (27/01/2022).


Di wilayah binaan Pos Somografi, terdapat lahan (tanah adat) milik masyarakat yang ditumbuhi semak-semak karena sudah lama tidak dimanfaatkan dengan baik. Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Somografi tergerak untuk bersama masyarakat membersihkan dan memanfaatkan lahan tersebut menjadi lahan pertanian sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. 


Pada kesempatan yang sama, personel Pos Somografi dibawah pimpinan Letda Inf Sucipto (Danpos) memberikan bekal pengetahuan kepada  murid-murid SD YPPK Akarinda sekaligus melaksanakan praktik bagaimana cara menanam jagung secara langsung di areal yang luasnya sekitar 1.584 M² tersebut.


Dengan penuh semangat, warga dan anak-anak terlibat dalam kegiatan tersebut dan mereka merasa senang dengan diselenggarakannya kegiatan yang sangat positif dan membangun dari personel Satgas.


Bapak Yansen Pull (31) salah satu warga dan Marina (13) perwakilan murid SD YPPK Akarinda yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasi yang sangat besar  atas diselenggarakannya kegiatan pemanfaatan lahan dan edukasi yang diprakarsai oleh personel Satgas Yonif 126/KC.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال