BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Dukung Musrenbang, Babinsa 01/Jatinegara Hadiri Rapat Perencanaan Tingkat Kelurahan

Patrolihukum.com, Kodam Jaya, Jakarta timur - Babinsa Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/JT Serda Tarsono menghadiri kegiatan musyawarah renca...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Babinsa Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/JT Serda Tarsono menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara, Jumat (04/02/2022).


Hadir dalam rapat perencanaan tersebut Wakil Camat Endang Kartika, Lurah CBU Evi Erawati, Sudin Bina marga, Babinsa Serda Tarsono, Bhabinkamtibmas Aiptu Suradi, LMK, Ketua RT/RW dan perwakilan warga masyarakat Kelurahan Cipinang Besar Utara.


Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) adalah mendukung program percepatan pembangunan di tingkat Kelurahan dalam segala hal, baik di bidang pembangunan wilayah dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Musrenbang tingkat kelurahan CBU adalah Rapat musyawarah untuk perubahan, penataan pembangunan yang masih kurang ideal dan pada kegiatan Musrenbang ini diharapkan pengajuan nya dapat direalisasi sampai dengan Musrenbang tingkat Walikota Jakarta timur.


Adapun rencana pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan yang diajukan dari tiap-tiap RW, agar pembangunan yang ada di fokuskan 21 usulan untuk pembangunan skala prioritas tingkat kelurahan.


“Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan baik pembangunan Phisik terutama saluran air (Drainase), Penerangan Lampu jalan,  perbaikan jalan, Non Phisik dan pelatihan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dilingkungan masyarakat.


Serda Tarsono bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Suradi dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan kepada RT/RW yang telah melaksanakan rembug RW untuk pengajuan agar disesuaikan dengan Anggaran dan Volume telah ditetapkan sesuai sistem yang ditentukan oleh Pemda DKI Jakarta, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran, tandasnya.


Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

COMMENTS