BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kapolres Toba Pimpin Apel Pasukan dalam Rangka Operasi Keselamatan Toba 2022.

Patrolihukum.com, TOBA - Kepala Kepolisian Resor Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, M.H, pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Kese...

Patrolihukum.com,

TOBA - Kepala Kepolisian Resor Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, M.H, pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamatan Toba 2022, Selasa (1/03/2022)


Bertempat di lapangan Apel Polres Toba, kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda, Para Pejabat Utama Polres Toba, Kapolsek Jajaran serta diikuti puluhan personel gabungan TNI-POLRI, Dishub serta menghadirkan kendaraan Dinas masing-masing.


Operasi kewilayahan dengan sandi ” Ops Keselamatan Toba 2022″ akan dilaksanakan selama 14 hari dengan sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan akan menjadi  gangguan nyata yang dapat mengakibatkan terganggunya Keamanan , Ketertiban , Kelancaran berlalu lintas (Kamtibcarlantas) serta memutus penyebaran penularan Covid-19.

Kegiatan Apel Gelar pasukan dikandung Maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Jajaran dalam Operasi Keselamatan Toba 2022 tersebut sehingga pelaksanaanya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan yang diharapkan.


Sasaran operasi ini antara lain, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan yang tidak berdisiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran.


Usai pelaksanaan Gelar, kepada awak media Kapolres Toba menjelaskan Operasi Keselamatan Toba 2022 tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebijakan untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19.


“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari 1 Maret s/d 14 Maret 2022 . Dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah, salah satu tujuan daripada operasi ini adalah memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang kebijakan untuk patuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhui Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Toba .


“Karena Operasi ini kaitannya dengan Pandemi, targetnya adalah orang, lokasi maupun kegiatan masyarakat yang berpotensi mengakibatkan terjadinya penyebaran virus Covid-19”

“Akan tetapi Kita kedepankan Upaya preemtif dan preventif, sedangkan untuk penindakan hukum secara selektif prioritas”


“Pelaksanaan Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan serta memberikan edukasi kepada masyarakat” Ungkap Kapolres Toba


(Humas Polres Toba)

COMMENTS