BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kejar Percepatan Vaksinasi Danrem 052/WKR Terjun langsung di Ciputat

Patrolihukum.com, Kodam Jaya -Tangerang Selatan, Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi d...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya -Tangerang Selatan, Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di Makoramil 05/Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jumat (25/02).


Pada kesempatan itu, jenderal bintang satu itu menyempatkan diri untuk berdialog bersama peserta vaksin serta berpesan kepada warga untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif di tengah kehidupan bermasyarakat.


Menurutnya, di masa PPKM Mikro ini sangat diperlukan peran aktif dan partisipasi semua elemen masyarakat untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, terlebih kondisi COVID-19 varian Omicron tingkat penyebarannya sangat cepat.


Di lain sisi, alumni AKABRI tahun 1993 itu mengungkapkan, selain memantau proses vaksinasi warga, kehadiran dirinya ini bertujuan untuk menyakinkan kondisi keamanan di wilayah Ciputat Timur.


Dia pun berpesan ke jajarannya untuk selalu menjalin silaturahmi serta meningkatkan sinergitas TNI dengan Polri dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dalam menjaga dan memelihara keutuhan NKRI.


Lebih jauh, dia pun menyampaikan apresiasi kepada Danramil Ciputat atas penyelenggaraan vaksinasi tersebut. Dia menilai, pembinaan teritorial di wilayah Ciputat dan Ciputat Timur telah berjalan baik.


"TNI punya peran aktif memajukan bangsa dan negara ini, dengan pendekatan kepada masyarakat, terus berbuat positif dan bekerja sama dengan semua pihak guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif," tandasnya.

Masih di lokasi yang sama, Danramil Ciputat Timur, Kapten Inf Rahmat menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program pemerintah dalam vaksinasi dan mensosialisasikan disiplin prokes kepada warga masyarakat.


"Termasuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif," tandas perwira TNI matra darat dengan balok tiga kuning di pundaknya itu, seraya menambahkan bahwa suasana kamtibmas di wilayah teritorial sampai saat ini kondusif.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kolonel Infanteri, Nico Reza A Kasi Ops Korem  052/WKR,Kapten Inf. Rahmat Danramil 05/Ciputat ,Slamet Ardiyansyah SE (Dogay)ketua Forum ciputat bersatu FCB ketua Asosiasi pelatih sepak bola seluruh indonesia propinsi Banten APSSI dan para babinsa. 

Terpisah, Perwira urusan penerangan Korem Wijayakrama, Letda Jony menambahkan, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mengantisipasi terjadinya penularan pandemi COVID-19.


"Keselamatan para petugas dan masyarakat pada kegiatan tersebut adalah prioritas," tutupnya sembari menambahkan bahwa antusias warga dalam mengikuti vaksinasi tersebut sangat tinggi.


 Penrem 052/WKR

COMMENTS