BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Pangdam XVI/Pattimura Apresiasi Capaian Tim Vaksinator Mobile

Patrolihukum.com, Kodam XVI/Pattimura  melaksanakan program percepatan vaksinasi dengan Tim Mobile-nya di wilayah Maluku dan Maluku Utara, h...

Patrolihukum.com,

Kodam XVI/Pattimura  melaksanakan program percepatan vaksinasi dengan Tim Mobile-nya di wilayah Maluku dan Maluku Utara, hari ini memasuki hari kedua, Jumat (25/02/2022). 


Telah dilaporkan pada Kamis (24/02/2022)  jumlah capaian vaksinasi dengan pengerahan 68 Tim Vaksinator Mobile  di Korem 151/ Binaiya mencapai 1952 orang, sedangkan Korem 152/ Baabullah mencapai 2300 orang, sehingga  total capaian Kodam XVI/ Pattimura sebesar 4252 orang. Sementara capaian vaksinasi Kodam  hari ke 2 ini semakin meningkat, sebanyak 5.916 orang. 


Melihat hasil capaian vaksin yang cukup signifikan tersebut, dalam Rapat Evaluasi yang digelar melalui Vicon, Jumat (25/2/2022) Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon mengapresiasi usaha keras yang sudah dilakukan para Danrem dan Dandim di lapangan dan minta manfaatkan potensi yang ada untuk lebih memaksimalkan hasil  vaksinasi. "Saya apresiasi hasil  capaian vaksinasi para Dandim dua hari ini dan saya minta Dandim ikut turun ke lapangan, kelola potensi yang ada untuk mendapatkan solusi bila ada permasalahan." ucap Pangdam.


" Saya juga sudah turunkan sejumlah Perwira Ahli dan Kabalak sebagai supervisi untuk membantu para Dandim sehingga pelaksanaan tim Vaksinator Mobile lebih efektif dan efisien. Saya juga perintahkan kepada Tim Vaksinasi agar membawa semua jenis vaksin yang tersedia, sehingga masyarakat bisa memilih jenis vaksin yang diinginkan." tambah Pangdam.

Sebelumnya, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, selaku Ketua Tim Evaluasi memberikan masukan agar ke depan terus mencari dan mengembangkan kemungkinan  strategi baru guna memaksimalkan capaian vaksinasi, meskipun hasil saat ini dinilai sudah baik.


Pada akhir rapat, Pangdam juga menekankan agar para anggota yang bertugas di lapangan selalu mencermati perkembangan cuaca akhir-akhir ini yang cenderung ekstrim, senantiasa mengutamakan keselamatan dan   berkoordinasi dengan instansi terkait. "Cuaca akhir-akhir ini kurang bagus. Utamakan  keselamatan dan jangan lupa koordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan informasi. Jaga kesehatan kalian dan Selamat bertugas." tutup Pandam.

 

Rapat evaluasi yang digelar secara vicon di Makodam tersebut diikuti oleh Kapoksahli,  Danrem 151/Bny, Danrem 152/Bbl, Asren Pangdam, Para Asisten Kasdam dan Para Dandim Jajaran Kodam XVI/Pattimura. 

(Pendam XVI/Pattimura)

COMMENTS