BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Pemkab Toba Kembali Siapkan Tempat Isoter Covid-19.

Patrolihukum.com, Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak  Jend (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ...

Patrolihukum.com,

Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak  Jend (Purn) Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Del   atas kesediaan dan kesiapan pihak Del, untuk penggunaan kembali Gedung Rusunawa II IT Del di Laguboti sebagai tempat Isolasi Terpadu (Isoter) Kabupaten Toba.


Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilaksanakan di Ruang Rapat IT Del, Laguboti, Sabtu (19/2/2022).


Isoter ini ,pada tahun 2021 lalu sudah pernah digunakan Pemkab Toba dalam perawatan warga Toba yang pasien Covid-19 dengan  bergejala ringan atau tanpa gejala.


Pihak Del melalui Rektor IT Del, Dr.Arnaldo Maruli Tua Sinaga 

menyambut dengan sangat terbuka dan baik kerjasama ini, dimana Gedung Rusunawa II akan difungsikan kembali sebagai tempat isoter mulai hari Senin, (21/2/2022).

Bupati Poltak Sitorus juga mengingatkan Camat dan Kepala Desa, melalui Dinas PMD PPA Toba , agar memberikan data yang valid, dalam memberikan data warganya masing-masing, guna percepatan vaksinasi, serta mengedukasi warga agar tidak takut divaksin.


Sementara Kapolres Toba,AKBP Akala Fikta Jaya menambahkan, agar pasien terpapar Covid-19 dapat dirawat di tempat Isoter, dan bukan isolasi mandiri di rumah. 


Sebab, pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah, tidak diawasi, dan masih berkumpul dengan anak dan keluarga mereka.


Pasien terpapar Covid-19 juga diminta untuk tidak enggan dirawat di isoter, sebab isoter adalah tempat perawatan yang nyaman untuk ditempati.


Isoter memiliki fasilitas laundry.Diberikan juga makanan, minuman, puding, kue basah dan bandrek. 


Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba akan disiagakan tenaga kesehatan, supir, dan ambulans di Gedung Isoter.


TNI, Polri, dan Satpol PP dengan Satuan Pengamanan dari Del, juga akan membantu urusan penjagaan dan keamanan. 


Angka pasien Covid-19 di Toba akhir-akhir ini terus meningkat. Pada update peta persebaran per tanggal 18 Februari 2022, tercatat kasus aktif sebanyak 246 orang yang keadaannya dirawat di sejumlah rumah sakit dan sebagian besar menjalani isolasi mandiri.(PH.Toba)

COMMENTS