Dandim 0503/JB Berikan Paparan dalam Rapat FORKOPIMKO

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Jakarta Barat - Dalam rangka rapat Forum Koordinasi  Pimpinan Kota (FORKOPIMKO) yang di laksanakan diruang MH. Thamrin Blok B Kantor Walikota Jakarta Barat Jalan Kembangan Raya No. 1 Rt 05/02, Kel. Kembangan Selatan, Kec. Kembamgan Jakarta Barat, Rabu (23/03/22)


Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav. I Made Maha Yudhiksa, S, Sos., M.M memberikan paparan di depan para peserta rapat sebanyak 60 orang.


Dalam paparan nya Dandim Letkol I Made menerangkan, Bahwa peran Kodim dalam melakukan Komsos dengan Masyarakat.

UU RI NO 34/2004 Tentang TNI Pasal 7 dan Tugas Pokok TNI Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


"OMSP, Pembinaan Teritorial ada di TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Fungsi utama TNI AD seluruh prajurit TNI AD harus bisa bertempur baik itu Kowad dan prajurit lainnya."kata Dandim.

Selain itu Dandim juga menyampaikan ada 3 metode yakni Komsos adalah suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan TNI AD, penguasaan wilayah dan perlawanan wilayah.Maka dari itu Komsos sangat penting untuk merangkul semua golongan untuk tugas tugas.


"Terkait Covid-19, itu bencana non alam yang harus di atasi bersama demi keutuhan negara dan bangsa kita, maka harus kita sampaikan kepada masyarakat bahwa Covid itu memang ada dan  buktinya pun juga ada. Untuk itu, vaksin sangat penting."pungkasnya.


lanjutnya, Bela negara yang paling relevan, sederhana adalah mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar negara kita tidak terpuruk. ekonomi dan kesehatan warganya harus tetap terpelihara.


"Untuk itu Rajinlah berolah raga dan makanlah makanan yang bergizi Jaga Kesehatan, patuhi Protokol Kesehatan.

Mari kita jaga bersama sama negeri kita ini agar tetap utuh dengan slogan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, sebentar lagi 2024, akan ada pesta politik, maka dari itu kita harus mensikapi dengan kepala dingin dan hati yang sejuk."tutup Dandim.


Selain Dandim, turut hadir Walikota Jakarta Barat diwakili oleh Ibu Iin Murmainah (Plt. Wakil Walikota), Kejari Jakarta Barat diwakili oleh Jaksa Madya Josef Cristian (Kasubagbin), Kapolres Jakarta Barat diwakili oleh AKBP Bismo (Wakapolres Jakarta Barat), Ketua Pengadilan Jakarta Barat diwakili A. Bondan, SH, MH (Wakil Ketua Pengadilan Jakarta Barat).


(Pendim 0503/JB)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال