BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Danrem 052/Wkr Lakukan Peresmian Renovasi Kantor Koramil 07/Pondok Aren

Patrolihukum.com, Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar meresmikan Peresmian Renovasi Kantor Korami...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar meresmikan Peresmian Renovasi Kantor Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr, di  Makoramil 07/PDA,  Jl Graha Bintaro, Kel Perigi Baru, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (30/03/2022).


Hadir dalam kesempatan itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar,SE, Kasi Ops Rem/052 Wkr Kol Inf Niko, Kasi Pers Rem 052/Wkr Kol Inf Harizal, Dandim 0506/Tgr Kol Inf Puji Hartono, Pasi Log Rem 052/Wkr Kol Czi Ardi, Sekcam Pondok Aren H Makmun, Wakapolsek Pondok Aren AKP Sarman, Danramil 07/Pondok Aren Kapten Inf Dahlan, Kepala KUA Pd Aren diwakili Ust H Usman Abdullah.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, dalan sambutanya menyampaikan, hari ini kita akan sahkan penggunaannya Koramil 07/Pondok Aren, karena sejak dulunya Makoramil 07/PDA sudah ada yang mana filosofinya tidak berubah, jadi ini bukan peresmian karena hanya kantornya saja yang di renovasi."kata Danrem.


Lanjut Danrem menambahkan, tugas TNI dalam kondisi aman yaitu Civic Mission yang sesuai UU No 34 th 2004 tentang TNI adalah OMSP, terdiri dari 14 item, salah satunya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan membantu Pemerintahan Daerah dan Kepolisian.


"Di dalam tugas TNI salah satunya juga menjalankan fungsi pembinaan teritorial yang menjadikan Ruang, Alat dan Kondisi,(RAK Juang) yang tangguh hingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR) dan tercipta sistem pertahanan yang kuat, guna mencegah hakekat ancaman dari dalam dan dari luar." ujar Brigjen Rano.


Dikesempatan itu juga ,Danrem menyampaikan, bahwa fungsi teritorial TNI untuk menciptakan RAK juang harus memiliki alat untuk menciptakan kondisi juang yaitu Bintahwil (Pembinaan Ketahanan Wilayah), salah satu pembinaan Pramuka SWK, Karangtaruna, PMI, dan PMR dan lainnya. 


"Karena generasi muda ibarat tunas yang perlu perlakuan khusus, supaya bisa tumbuh kokoh dan kuat dimasa depan. Oleh karen itu, Koramil adalah garda terdepan dan Babinsa harus menjadi ujung tombak di wilayah dan harus siap untuk menghadapi segala permasalahan dan ancaman di wilayah teritorialnya." ungkapnya.

Misalnya di daerah Papua disana pemerintahan secara strukturalnya ada seperti Distrik / Kecamatan namun pelayanannya belum maximal, sehingga kantor Babinsa/Koramil dan Pos Pam dapat membantu permasalahan warga. Demikian halnya di Tangerang Selatan,

supaya kriminalitas tidak meresahkan warga maka tiga pilar di wilayah harus bekerja bersama dan berdampingan/sinergi.


"Keberhasilan dari sinergitas ketiga pilar, salah satunya adalah sudah menurunnya angka penyebaran virus Covid 19. Dan saya sampaikan ucapan terimakasih kepada H Benyamien Davnie Walikota Tangerang Selatan yang sudah membantu terbentuknya renovasi Koramil ini. "tutup Danrem.

(Korem 052/Wkr)

COMMENTS