BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Pelayanan Tanpa Batas, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Gencar Memeriksa Kesehatan Masyarakat

Patrolihukum.com, (Tolikara, Jumat 11 Maret 2022).  Provinsi Papua khususnya 9 kabupaten yang menjadi tugas tanggung jawab Satgas Kodim Yali...

Patrolihukum.com,

(Tolikara, Jumat 11 Maret 2022).  Provinsi Papua khususnya 9 kabupaten yang menjadi tugas tanggung jawab Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS untuk menjadikan wilayah tersebut tetap aman berusaha terus dijaga dengan melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya melakukan pelayanan kesehatan dengan menemui para warga masyarakat untuk memeriksa kesehatannya.


Letda Inf Totok selaku Danpos yang berada di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, mengatakan bahwa dalam menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman bukan hanya dengan melakukan kegiatan patroli, namun banyak yang dapat dilakukan salah satunya pelayanan kesehatan.


“Kami bertugas di distrik-distrik yang berada jauh dari kota kabupaten, tingkat kesehatan dari warga sangat rendah, hal ini yang mendorong kami personel Satgas untuk selalu siap melayani warga yang sakit, bahkan kami sering melakukan patroli simpati dengan mengunjungi para warga semata-mata untuk memeriksa kesehatan mereka,” jelasnya.


“Ini kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga yang ada di wilayah penugasan kami, sekaligus berharap dapat terus menjalin tali silaturahmi terhadap para warga,” ujar Danpos.


Bapak Sepi Gurik (45 th) salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan mengaku sangat senang dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan personel Satgas selama dalam bertugas di wilayah Distrik Kanggime. “Kami para warga yang ada di Distrik Kanggime ini sangat senang dengan abang-abang tentara 751,” ucapnya.


“Mereka sangat baik kepada warga, mereka sering membantu kami kalau kami butuhkan sesuatu, bukan hanya saya tapi semua warga apabila datang ke pos atau mereka yang datang ke rumah kami, abang-abang tentara 751 selalu memberikan sesuatu baik itu memeriksa kesehatan kami juga terkadang memberikan kami sembako,” kata Bapak Sepi Gurik.


Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS  menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan personelnya merupakan upaya dalam merebut tempat di hati masyarakat Papua, khususnya masyarakat yang ada di wilayah pegunungan. “Kami selalu melakukan dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di wilayah dimana kami bertugas. Saya menyampaikan kepada seluruh personel Satgas bahwa kegiatan yang kita lakukan harus bermanfaat kepada warga,” ujarnya.


“Kegiatan ini akan sangat berdampak terhadap peningkatan kesehatan warga sekaligus menciptakan hubungan yang harmonis, sehingga tugas kami dalam menjaga wilayah agar tetap aman secara otomatis berjalan,” pungkas Dansatgas.

Autentikasi : Pen Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS

COMMENTS