Dandim 0502/JU Pimpin Apel Gelar Pasukan

Patrolihukum.com,

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, memimpin Apel Gelar Pasukan di Markas Kodim 0502/JU Jln. Yos Sudarso Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Senin (11/4/2022).


Diketahui, apel gelar pasukan yang melibatkan personel BKO dari Yon Arhanud 6/BAY dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan personel Kodim 0502/JU terkait adanya rencana aksi unjuk rasa pada 11 April 2022 oleh BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) ke Gedung DPR/MPR RI.


“Jadi, pagi ini sengaja kita menggelar apel yang tujuannya untuk mengecek kesiapsiagaan sebagai Prajurit TNI,” kata Dandim. 


Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan  petunjuk dan arahan Komando Atas kepada satuan Jajaran TNI di seluruh nusantara.

“Pada intinya kita diminta untuk standby, namun apabila terjadi hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan unjuk rasa nantinya maka kita siap membantu perkuatan terhadap Polri,” jelasnya.

Dandim juga menegaskan dalam pelaksanaannya nanti, personel Kodim 0502/JU  dapat melaksanakan tugas secara persuasif/humanis. "Mahasiswa adalah anak-anak kita, saudara kita dan juga adik-adik kita. Untuk itu lakukan tugas ini nantinya dengan sebaik mungkin,” tegas Frega.


Diakhir amanatnya Dandim meminta seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan unjuk rasa untuk memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan, " waspadai kegiatan setelah selesai aksi jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk berbuat anarkis."


Sumber Pendim 0502/JU

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال