Gerai Serbuan Vaksinasi Kolaborasi Koramil 03/GP Bersama Gereja HKBP Slipi Dibanjiri Ratusan Jemaat dan Warga Kemanggisan


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Jakarta Barat - Antusiasme ratusan Jemaat dan Warga Kelurahan Kemanggisan terlihat sangat besar, dengan membanjiri Gerai Serbuan Vaksinasi TNI AD hasil kolaborasi antara Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB dengan Gereja HKBP Resort Slipi, bertempat di Aula Gereja HKBP Slipi, Jl. Anggrek Cendrawasih VII, RT.2/RW.3, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Rabu (20/4/2022).


Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar sejak pukul 16.00 WIB hingga malam hari ini menargetkan sebanyak 150 orang peserta, menggunakan vaksin Moderna, AstraZeneca dan Sinovac yang dibantu oleh Tim Nakes dari Polkesdim 0503 JB pimpinan dr. Arif.


Komandan Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB Kapten Inf Sriyanto yang memantau langsung giat serbuan vaksinasi mengungkapkan apresiasi atas kerjasama yang apik dari pihak Gereja HKBP Slipi.


“Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kolaborasi Koramil 03/GP bersama HKBP Slipi sangat aman dan lancar. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena semua tertata rapih alurnya berkat bantuan dari para Babinsa kami dan juga panitia acara dari Pengurus HKBP Slipi pimpinan Pendeta Leonard Sigalingging”, ungkap Danramil.


Di tempat yang sama, Perwakilan dari Gereja HKBP Slipi Pendeta Leonard Sigalingging menuturkan, “Kita patut bersyukur kepada Tuhan di bulan suci Ramadhan ini, kerjasama kolaborasi Koramil 03/GP dengan HKBP Resort Slipi melaksanakan vaksin booster khususnya untuk jemaat dan masyarakat sekitar”.


“Kami atas nama HKBP Slipi selaku Pendeta Resort disini mengucapkan terima kasih kepada Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto dan jajarannya atas kerjasama kolaborasinya ini. Panitia dari Gereja sangat mendukung karena ini adalah program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, terlebih untuk yang mau mudik lebaran agar lancar harus menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi yang sudah vaksin ketiga”, tambahnya.

,“Ini merupakan sumbangsih dari pihak Gereja HKBP Slipi dengan memberikan sedikit bantuan ala kadarnya berupa paket sembako bagi para penerima vaksin”, tandas Pendeta Leonard Sigalingging dengan raut wajah gembira.


Sementara itu Lurah Kemanggisan Bapak Firmansyah sangat mengapresiasi dengan giat serbuan vaksinasi kolaborasi Koramil 03/GP dengan HKBP Slipi dan berharap semoga tingkat kekebalan tubuh  warga masyarakat Kelurahan Kemanggisan semakin meningkat dan dapat menjalani mudik Lebaran dengan sehat dan penuh suka cita.


Total sebanyak 171 orang peserta tervaksin dari 189 orang pendaftar melalui online dan on the spot. 


Salah satu peserta vaksinasi lanjut usia yaitu Ibu Sumiyati (usia 85 tahun) mengucapkan terima kasih atas giat vaksinasi Koramil 03/GP dan HKBP Slipi sehingga dirinya mendapatkan booster.


Senada dengannya, Bidan Rinna Melfiani juga mengungkapkan ucapan terima kasih atas pemberian vaksinasi booster kepada dirinya dan berharap semoga Pandemi Covid-19 menjadi Endemi.


Turut hadir dalam giat tersebut, antara lain Lurah Kemanggisan Bapak Firmansyah, Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, Babinsa Kemanggisan Sertu Awaludin Hamzani, Bhabinkamtibmas Kemanggisan Aiptu Tusiman beserta Tiga Pilar Kelurahan Kemanggisan serta Panitia dari Gereja HKBP Slipi, Humas HKBP Slipi Bapak Sartono Siregar, dan Personil Babinsa, Komcad serta Mitra Jaya dan Staf Koramil 03/GP. 

(Sumber Pendim 0503/JB)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال