Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Bersama Pemda Merauke Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M

Patrolihukum.com,

(Merauke). Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Ganiahardi, S.I.P mewakili Danrem 174/ATW bersama Pemda Kabupaten Merauke melaksanakan safari Ramadhan sekaligus  menghadiri peringatan  Nuzulul Qur’an 1443H/2022 M  yang diselenggarakan oleh PHBI Kabupaten Merauke, bertempat di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke, jalan Parako Merauke, Papua dengan tema  “Kita Jadikan Al Qur'an Sebagai Dasar Dalam Berpikir, Berucap dan Bertingkah Laku Untuk Mencapai Ketenangan Hidup di Bumi Animha,” yang dihadiri  sekitar 500 orang jamaah, Senin (25/4/2022).


Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut diawali pembacaan Kalam Ilahi dan laporan oleh Bapak H. Ali Syahbana, S.E., M.Si (Ketua PHBI Kabupaten Merauke), dilanjutkan sambutan Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd.


Dalam sambutannya H. Riduwan menyampaikan kepada segenap masyarakat Kabupaten Merauke dengan tidak membedakan suku, ras dan agama untuk bersama-sama membangun Merauke sesuai dengan motto Izakod Bekai Izakod Kai Satu Hati Satu Tujuan.


Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Merauke menyerahkan bantuan secara simbolis kepada PKM Masjid Raya Al-Aqsha Merauke yang diterima oleh Bapak Lubis.


Kegiatan dilanjutkan dengan hikmah Nuzulul Qur’an  yang disampaikan  Ustadz Hasan Basri Syarief, S.Pd.I,.M.Pd.I (Pembina Ponpes As'adiyah Sengkang Wajo Sulawesi Selatan). Salah satu hikmah Nuzulul Qur’an  adalah dengan membaca Al Qur’an kita dapat menemukan kedamaian hidup dalam diri kita.


“Al Qur’an adalah kebaikan bagi kita, karena setelah kita membaca Al Qur’an dan mengetahui maknanya maka kita akan mendapat hidayah dari Allah SWT. Jadikan Al Qur’an sebagai dasar dalam berpikir, berucap dan bertingkah laku untuk mencapai ketenangan hidup di dunia,” jelas ustadz Hasan Basri Syarief.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, S.T (Dandim 1707/Merauke), AKBP Ir. Untung Surianata (Kapolres Merauke), Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos, Bapak Ruslan Ramli (Sekda Kabupaten Merauke selaku Ketua Panitia Safari Ramadhan 1443 H/2022), Ketua MUI Kabupaten Merauke dan Imam Masjid Raya Al Aqsha Merauke.


Autentikasi : Penrem 174 Merauke

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال