Pemerintah Kabupaten kToba Peroleh WTP ke-6 Kalinya Secara Berturut-turut


Patrolihukum.com,

Bupati Toba Poltak Sitorus  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dengan dipercayainya    Kabupaten Toba menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke- 6 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan  (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Audites)  Tahun Anggaran 2021.


Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus seusai bersama  Ketua DPRD Toba Effendi S.P Napitupulu menerima LHP dari Kepala BPK  RI Perwakilan Provinsi Sumut di Medan,Eydu Oktain  Panjaitan dinAuditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Jumat (22/4/2022).


Menurut Bupati Poltak Sitorus , WTP  hasil penilaian secara profesional BPK ini bukanlah tujuan akhir, tetapi adalah bagaimana menyejahterahkan masyarakat Kabupaten Toba.


Bupati Toba juga menyampaikan aparatur agar lebih serius lagi dalam menangani SPI (Sistem Pengawasan Internal) yang ada di masing-masing organisasi pemerintah daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Toba.


Selanjutnya, Pemkab Toba akan memanfaatkan waktu selama 60 hari untuk  menyelesaikan sejumlah catatan yang diberikan BPK.


Sebelumnya Kepala BPK  RI Perwakilan Provinsi Sumut di Medan,Eydu Oktain  Panjaitan menyebutkan BPK memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Toba atas kepatuhan dalam menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan cepat yaitu pada dua bulan yang lalu tepatnya 25 Februari 2022.


Kriteria yang ditetapkan dalam pemberian opini yaitu kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian internal pemerintah.


Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi S.P Napitupulu juga menyampaikan  apresiasi dan terima kasih atas pencapaian Kabupaten Toba meraih  WTP yang ke-6 kali ini.


Dikatakan bahwa dibandingkan dengan tahun lalu (2020) , hasil yang diperoleh sesuai penilaian BPK  atas LKPD 2021 ini sudah lebih baik adanya. Semoga kedepannya lebih baik lagi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Toba.


Turut hadir Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus, Inspektur Kabupaten Toba Wallen Hutahaean,Plt.Ka. BKA Fernando Samosir, Sekwan DPRD Toba Jonni Hutajulu,  Plt.Asisten Administrasi Umum Verry S.Napitupulu, Plt.Kadis Kominfo  Sesmon T.B Butarbutar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Samosir, Kepala Bagian Umum Jeffry Maradona Nainggolan, Kepala Bagian Pemerintahan Samuel Lumban Raja, dan pejabat terkait lainnya.(Rahmat S/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال