Sukses Gelar Halal Bi Halal, PPST Al-Um Resmikan Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um

 Patrolihukum.com,

Pagentongan-Bogor. Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um ( IKBAS Al-Um ) sukses diselenggarakan dilapangan utama Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um (PPST Al-Um), Sabtu (07/05/2022). Acara yang diselenggarakan secara tatap muka tersebut mengangkat tema “ Pererat Silaturahmi Dan Ukhuwah Untuk Mencapai Mardhatillah “. Acara ini sebagai forum tali asih dan asuh para santri dan guru untuk mencapai mardhatillah.

 

Pengasuh PPST Al-Um KH. Tb. Bahrum Zaman mengatakan, “Untuk para santri dan guru tidak ada kata berhenti mencari ilmu dan belajar. Setelah lulus Pesantren harus jadi manusia pembelajar, penting dilakukan agar seperti Ulama zaman dahulu yang alim. Dan untuk menjadi penerus ulama dimasa depan.” Nasihat dalam sambutannya.

 

Acara tersebut melibatkan santri seluruh angkatan alumni dan alumnus serta para guru PPST Al-Um. Dalam perhelatannya sekaligus untuk meresmikan nama Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um (IKBAS Al-Um). Sebagai perkumpulan resmi dibawah naungan PPST Al-Um, IKBAS Al-Um akan menjadi harapan kesatuan dan gerak seluruh santri, staff dan guru untuk mensyiarkan da’wah islam secara sosial kemasyarakatan dan mengharumkan nama Pesantren dikancah Nasional dan Internasional.

 

Pimpinan PPST Al-Um KH.Muhtadin MS mengungkapkan, “Dinamakan Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um (IKBAS Al-Um), agar tidak membedakan satu sama lain. Jadi, santri yang pernah mondok di Al-Um walau Cuma 1 bulan, mereka termasuk keluarga besar.” Ujar Sang Kiyai

 

Saat ini pentingnya ikatan resmi alumni dan alumnus yang terhimpun didalam IKBAS Al-Um yang dinaungi oleh legalitas Yayasan Pesantren, menjadi sangat penting untuk bisa saling bersilaturahmi, mencurahkan segala pemikiran kemajuan untuk Lembaga pesantren, dan kemajuan seluruh element didalamnya. Ditambah seluruh alumni PPST Al-Um sudah tersebar pengabdian pendidikan dan kariernya diseluruh pelosok negeri dan bahkan diluar negeri.

 

Terakhir, ketua pelaksana Halal Bi Halal IKBAS Al-Um Bima Putra Atmaja dari alumni angkatan Excellent Generation In Unity (EXERTY) menambahkan, “ Adanya acara ini sebagai bentuk rasa terimakasih kita kepada Guru-Guru karena telah mengajarkan ilmu dan mendidik dengan sangat baik,dan bertujuan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar santri dan guru “ Katanya saat ditemui wartawan.(PH/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال