Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang Ke 76, Wilyah Hukum Polres Toba Melaksanakan Giat Bakti Sosial Religi secara serentak

Patrolihukum.com,

TOBA - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang Ke 76, Wilyah Hukum Polres Toba Melaksanakan Giat Bakti Sosial Religi secara serentak, yang juga di ikuti dengan beberapa Polsek bertempat di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Senin (20/06/2022) sekira pukul 10.00 Wib


Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, Wakapolres Toba Kompol Lamin, S.Pd, Danramil Porsea Kodim 0210/TU, Kadis Sosial Pemkab Toba Drs. Sudirman Sirait, Ketua NU cabang Kabupaten Toba, Bhayangkari Polres Toba, Perwakilan dari umat Mesjid Kabupaten Toba, Perwakilan dari Yayasan Panti H.M. Yasin Tambunan Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Perwakilan dari Penjaga Parkir, Perwakilan dari honor Damkar, Perwakilan dari Masyarakat kurang mampu (Pemulung, Penggali Kubur), Perwakilan dari Awak Media, Perwakilan dari pekerja Kebersihan, Perwakilan dari Yayasan Panti Hepata Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba dan Perwakilan dari Buruh Harian Lepas.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengikuti vidcon perihal Bantuan Sosial Serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 yang di pimpin oleh Bapak Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.si langsung dari Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa, Bakti Sosial religi dilaksanakan pada tempat ibadah dan bantuan sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Khususnya yang saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19 dan ekonomi global akibat beberapa peristiwa global yang tentunya berdampak kepada terhadap situasi dalam negeri. Dan ini memang memerlukan sentuhan dari kita semua,” kata Sigit saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Sigit memaparkan, bentuk bakti sosial religi tersebut dilakukan oleh seluruh personel kepolisian di Indonesia terhadap 11.000 rumah ibadah lintas agama, dengan melakukan bersih-bersih, pengecatan, hingga renovasi.


Ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia,” ujar Sigit.

Dalam hal ini, Sigit menegaskan, Korps Bhayangkara terus berkomitmen akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

“Tentunya Polri juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah, dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami kepada seluruh umat yang ada di Indonesia, Polri hadir bersama-sama dengan seluruh umat dari masing-masing agama,” ucap Sigit.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K., M.H. menyerahkan Bantuan Sosial pada Perwakilan dari umat Mesjid Kabupaten Toba, Yayasan Panti H.M. Yasin Tambunan Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Perwakilan dari Penjaga Parkir, Perwakilan dari honor Damkar, Perwakilan dari Masyarakat kurang mampu (Pemulung, Penggali Kubur), Perwakilan dari Awak Media, Perwakilan dari pekerja Kebersihan, Perwakilan dari Yayasan Panti Hepata Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba dan Perwakilan dari Buruh Harian Lepas berupa bingkisan sembako.

Akala berharap sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk semuanya, “Kami dari pihak Kepolisian akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Wilayah Hukum Polres Toba” (Rahmat S/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال