Unik, Masyarakat Barter Hasil Kebunnya Dengan Satgas Pamtas Yonif 126/KC

 Patrolihukum.com,

(Keerom). Dalam membantu menjalankan perekonomian masyarakat yang ada di Kp. Pabrab, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Somografi laksanakan barter dengan masyarakat yang berada di Kp. Pabrab Kab. Keerom yang diterima langsung oleh Danpos Letda Inf Sucipto dengan salah seorang ibu beserta anak perempuan mendatangi Pos Somografi dengan maksud dan tujuan menukar hasil dari kebun yang ingin ditukar dengan bahan makanan atau (Naraga) dari Pos.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (08/06/2022).

 

Hal menarik yang terjadi dan sudah menjadi tradisi masyarakat perbatasan dengan cara tukar menukar hasil bumi berupa sayur-sayuran, buah-buahan dan umbi-umbian melalui Mama-mama yang datang ke Pos Somografi Satgas Yonif 126/KC.

 

Dalam hal ini Dansatgas juga menyampaikan bahwa tukar menukar barang yang sudah menjadi rutinitas pada umumnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan ditukar dengan Naraga, Beras, Mie Instant atau Bumbu Dapur.

 

“Kedekatan masyarakat kepada Pos Somografi selama ini sangat berarti dan menimbulkan hubungan kekeluargaan yang erat, sehingga menghasilkan hubungan saling menguntungkan,” ungkapnya.

 

Ibu Falina Pull (31) merupakan salah satu masyarakat  yang biasa datang untuk menukar sayur-sayuran, buah-buahan dan umbi-umbian. “Kami biasa menukar sayur-sayuran, buah-buahan serta umbi-umbian kepada bapak tentara, karena dengan cara ini kami bisa memperoleh bahan makanan yang kami butuhkan untuk kami konsumsi sehari hari. Terimakasih kepada bapak tentara yang selama ini baik kepada kami,” ujarnya. 

 

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال