Wujudkan program Koteka, Satgasres Binmas ajak Tokoh adat Bapak Nikolaus Alom bersama sama ciptakan Kamtibmas.


Patrolihukum.com,

Puncak| Tim satgasres Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin Iptu Yonias Purwanto bersama sama, Brigpol Daharun, Brigpol Jimi Mebri, Bripda Wellon Kayai untuk bersilahturahmi dengan Bapak Nikolaus Alom gelorakan program Koteka, Kamis (09/06/22).


Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 merupakan Operasi Kepolisian yang mengedepankan kearifan lokal dalam menjalankan tugas fungsi Binmas Kepolisian sebagai pembina masyarakat untuk memberikan dorongan, mengarahkan dan menggerakkan masyarakat agar menjadi paham dan taat kepada peraturan per-Undang-undangan dan norma-norma sosial serta berperan aktif dalam menciptakan, memelihara dan meningkatkan ketertiban dan keamanan swakarsa.

Sedangkan pada suatu kondisi unit sosial yang di dalamnya terdapat peranan warga masyarakat dengan segala ketentuan yang ada juga dilakukan pembinaan oleh polri, pembinaan polri ini biasa disebut dengan bhabinkamtibmas.


Dijelaskan oleh Iptu Yonias Purwanto bahwa:" Kamtibmas adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan dalam rangka tercapainya satu tujuan yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.Untuk mencapai hal tersebut di atas, Satgasres Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 membutuhkan mitra yang perlu diajak kerjasama dalam rangka mendukung terciptanya harkamtibmas".


Sambung Iptu Yonias Purwanto, "Ada beberapa hal yang perlu mendapat dukungan dari masyarakat guna mendukung terwujudnya kamtibmas yang kondusif, diantaranya berikan informasi kondisi kamtibmas yang terjadi di wilayahnya kepada aparat penegak hukum. Aktifkan kembali siskamling guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas. Mengaktifkan kembali gerakan sadar hukum di masyarakat. Tingkatkan kerjasama dan komunikasi antara potensi masyarakat dengan aparat TNI/ Polri ditingkat Desa/ Kelurahan dalam antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas sekaligus mencari solusinya," katanya.


Kemudian dalam rangka menjelang hari HUT Bhayangkara kami dari Satgas Binmas dan Polres Puncak akan melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Puncak diharapkan bapak Nikolaus Alom dan keluarga dapat membantu menyampaikan kegiatan Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang akan dilaksanakan oleh Polres Puncak kepada masyarakat.(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال