BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Danrem 052/WKR Tanamkan Ideologi Pancasila Kepada Siswa SMK Islamic Village Dan SMK Aero Dirgantara

Patrolihukum.com, Tangerang - Komandan Korem 052/Wkr, Brigjen TNI Rano Tilaar., S. E memberikan pembekalan tentang Ideologi Pancasila kepada...


Patrolihukum.com,

Tangerang - Komandan Korem 052/Wkr, Brigjen TNI Rano Tilaar., S. E memberikan pembekalan tentang Ideologi Pancasila kepada para siswa - siswi SMK Islamic Vilage Dan SMK Penerbangan Aero Dirgantara di Islamic Vilage, Karawaci ,Tangerang, Banten. Senin (26/07/2022).


Dalam kegiatan itu, lebih kurang 292 siswa - siswi SMK Islamic Vilage Dan SMK Penerbangan Aero Dirgantara  SMK mengikuti dan mendengarkan pembekalan yang disampaikan Danrem 052/Wkr dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Pembekalan yang disampaikan oleh Danrem 052/Wkr, sebagai upaya meningkatkan pengetahuan serta pemahaman kepada para siswa - siswi SMK Islamic Vilage dan SMK Aero Dirgantara tentang Wawasan Kebangsaan dan ideologi Pancasila, sehingga para siswa - siswi selaku penerus generasi bangsa mengetahui sesungguhnya tentang sejarah Pancasila.


Dalam kegiatan Project penguatan profil pelajar pancasila ini, Danrem mengawalinya dengan sambutan "Salam pancasila" dan diikuti oleh seluruh peserta kegiatan kepada para siswa - siswi yang disambut antusias dengan mengikuti secara serentak.


Dijelaskan Brigjen TNI Rano Tilaar, dengan pembekalan Wasbang dan Ideologi Pancasila, kita semakin memiliki sikap saling menghargai perbedaaan, memiliki jiwa sosial terhadap sesama, terciptanya kerukunan, dan memiliki sikap disiplin dalam hidup berbangsa dan bernegara. 


Selain itu, Danrem juga mengajak para siswa - siswi untuk mencintai Tanah Air Indonesia dengan tidak melupakan sejarah bangsa yang sesungguhnya dan tidak mudah terhasut/terpengaruh paham radikalisme.


"Semua agama, mengajarkan kebaikan akan tetapi ada oknum pengikutnya  yang menyalahgunakan"ungkap Danrem

Diakhir arahannya ini Danrem menegaskan kepada para siswa agar mempertebal persaudaraan, dengan cara memperbesar persamaan dan memperkecil perbedaan , jiwa semangat gotong royong serta saling Asah, Asih, Asuh. 


"Mari kita perbesar persamaan dan perkecil perbedaan dengan hidup berdampingan antar sesama, agama dan bangsa lain. Yang paling ideal idiologi negara kita adalah Pancasila. Untuk itu, jangan mudah terpengaruh dengan ideologi yang lain," tutup Danrem.


Dalam kesempatan itu, Danrem juga mengingatkan dan menghimbau para siswa siswi, agar selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.


Hadir di acara tersebut, Kol. Arm Mulyadi S. I. P. Kasiter Kasrem 052 WKR, Pasi Teritorial  Mayor Kav Dwi Joko P. ,Ketua Yayasan Islamic Village bapak Drs. H. Islam Akbar Nasution, Ketua BPH Dikdasmen Yayasan Islamic Village Ibu Hj. Nada Shofa Lubis , M.Pd ,Kepala Sekolah SMK Aero  Dirgantara Bapak Redi Karya Nusa, S.Si, Kepala Sekolah SMK Islamic village bapak Muhasin, S.Pd. (sumber Penrem 052/Wkr)

COMMENTS