Kegiatan Di Seminasi Di Buka Oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Sumut Oleh Alex Cosmas Pinem Di Samosir

Patroli Hukum Samosir, (15/7/2022)

Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar Di Seminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan yang dilaksanakan di Hotel Vantas, Desa Sialanguan , untuk Mengoptimalisasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan di Kabupaten Samosir.


Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan penguatan pemahaman mengenai layanan kewarganegaraan dan pewarganegaraan bagi seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir.Kegiatan Diseminasi ini dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sumut Alex Cosmas Pinem.


Kegiatan Diseminasi dihadiri oleh 3 (tiga) narasumber yaitu Lince Tiar Uly Limbong, SPd selaku Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Samosir menyampaikan materi tentang Layanan Administrasi Kependudukan terkait  WNA dan Warga Negara Keturunan Asing.


Hotraja Sitanggang, ST, MM selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir menyampaikan materi tentang Potret Kewarganegaraan di Kabupaten Samosir


Peserta turut hadir dalam kegiatan diseminasi ini diantaranya ;Camat Se-Kabupaten Samosir, Dinas Dukcapil Samosir, serta OPD teknis lainnya.


Alex Cosmas Pinem selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenhumkam Sumut, menyampaikan materi tentang Layanan Pewarganegaraan dan Kewarganegaraan dan materi tentang Layanan Kewarganegaraan Bagi Anak Berkewarganegaraan Ganda.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال