Khotib Siswa Dikmata Santri buat jamaah Sholat Idul Adha berdecak kagum.


Patrolihukum.com,

Kodam - Jayakarta. Sholat Idul Adha di Rindam Jaya kali ini berbeda dengan tahun - tahun  sebelumnya karena yang bertindak sebagai khotib, Imam dan Bilal  dari Siswa Dikmata Santri dan Lintas Agama  yang sedang menempuh pendidikan tahap I (satu)  di Rindam Jaya.  Adapun sebagai Khotib adalah  Siswa Dimas.W  nosis 157,   sedangkan  Imam  Siswa Aditya. T Nosis 223  dan  Bilal  Siswa  Farhan. F Nosis 233. Dengan penuh percaya diri mereka mampu melaksanakan tugas ini dengan baik dan lancar   bahkan khususnya Khotib Siswa Dimas nosis 157  mampu berkhotbah tanpa text, hal ini  membuat jamaah Idul Adha yang  berdecak kagum dibuatnya.  


Dalam khotbahnya Khotib Siswa Dikmata ini mampu menerangkan  secara rinci tentang makna Hari Raya Idul Adha sebagai ketauhidan dan menebarkan kebaikan kepada yang membutuhkan. Terlebih, di momen ini, muslim yang berkemampuan melakukan kurban dapat  memberikan rasa bahagia kepada orang lain dan itulah sebaik-baiknya umat.  Hal ini sejalan dengan tema Idul Adha tahun ini  yaitu " Dengan Hikmah Idul Adha 1443 H/2022 tumbuhkan  kepedulian sosial Prajurit dan PNS TNIAD". 


Dalam pelaksanan Sholat Idul Adha kali ini dihadiri Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar beserta keluarga besar Rindam Jaya, Capaja, Siswa Dikmata  serta masyarakat umum  yang berdomisili di sekitar Rindam Jaya. Bertempat di Lapangan  Wirayudha Mako Rindam Jaya Jln Raya Condet Jakarta Timur. 


Dalam kesempatan yang sama Danrindam Jaya  menyerahkan hewan qurban berupa 1(satu) ekor sapi kepada Panitia Qurban dan tahun ini terkumpul 4 ekor sapi dan 38 ekor kambing yang siap diqurbankan dan dagingnya didistribusikan  kepada masyarakat tidak mampu di sekitar Rindam Jaya.

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال