BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kodam XVI/ Pattimura Lepas 11 Putra Putri Terbaik Ikuti Seleksi Catar Akmil Tingkat Pusat

Patrolihukum.com, Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolo...


Patrolihukum.com,

Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon melepas 11 Calon Taruna Akmil berangkat ke Jakarta pagi ini, di Bandara Pattimura Ambon, Minggu (10/07/2022). 


11 Calon Taruna (Catar) ini terdiri dari 10 orang calon Taruna dan 1 orang calon Taruni ini diagendakan mengikuti seleksi pusat nantinya bertempat di Pussenif, Bandung yang akan dimulai pada 12 Juli mendatang. Pada seleksi tingkat pusat, kesebelas catar asal Maluku akan menjalani serangkaian tes seperti kesehatan, psikologi lapangan, mental ideologi, dan kesegaran jasmani bersama para catar dari seluruh Indonesia. 


*Sebelum para catar ini berangkat, pekan lalu, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon juga sempat bertatap muka langsung dan memberikan motivasi kepada mereka. "Saya mau semua catar yang nantinya melaju ke seleksi pusat mempersiapkan diri sebaik mungkin, raihlah cita-citamu, berikan diri kalian dan keluarga kalian kebanggaan. Selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkah, niscaya tak ada yang tak mungkin untuk menggapai mimpi kalian," kata Pangdam. 


Disela- sela mengantarkan para catar, Kasdam juga memberikan pengarahan di GT Cafe Bandara Pattimura. Kasdam berpesan kepada seluruh catar agar fokus mengikuti seleksi pusat dan senantiasa menjaga kesehatan. "Yang paling utama adalah jaga kesehatan. Jangan sampai kalian terkena Covid-19. Maka hindari kontak dengan orang lain secara berlebih, selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun kalian berada," ujar Kasdam. 


"Hati- hati dalam perjalanan, selamat sampai tujuan. Semoga kalian bersebelas yang hari ini berangkat akan terus bertahan dan mengikuti pendidikan di Lembah Tidar. Kalian adalah putra putri terbaik Maluku, buat dirimu dan keluargamu bangga" tutup Kasdam. 


Selain Kasdam, Aspers Kasdam XVI/Pattimura dan keluarga dari catar juga turut mengantarkan kesebelas catar tersebut. (MarlinN70)

COMMENTS