Peran Strategis Rindam Jaya dalam Pendidikan Karakter Murid Sekolah SMP, SMA, SMK Diponegoro 1.


Patrolihukum.com,

Kodam _ jayakarta. Sebanyak 624 murid  SMP, SMA, SMK, Diponegoro 1, Guru Pendamping, serta Pembina dan Pelatih  Rindam Jaya mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Karakter bertempat di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Jln Raya Condet, Pasar Rebo Jakarta Timur. (Senin, 18 Juli 2022).


Dalam amanat Danrindam Jaya yang dibacakan Irup Letkol Infanteri Adiarso, S.Hub.Int  Dansatdik Dodikjur Rindam Jaya menyatakan pentingnya Pendidikan Karakter bagi kalangan pelajar  khususnya Siswa-Siswi SMP, SMA dan SMK Diponegoro 1 dalam pembentukan sikap mental yang baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi tinggi, serta sifat kepemimpinan yang berguna bagi peserta didik dimasa depan juga bagi keberhasilan  dan kemajuan sekolah tempat mereka belajar.  

Pendidikan Karakter dilaksanakan selama 2 (dua) hari  mulai tanggal 18 s.d 19 Juli 2022 bertempat  di Satdik Belanegara dan Satdik Dodikjur Rindam Jaya dengan pendampingan Pelatih dan Instruktur yang berpengalaman. Adapun materi yang diberikan antara lain : PBB/PPM,  Dasar Mountainering, Team Work Building (TWB), Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan. Walaupun kegiatan begitu padat namun Siswa-Siswi  SMP, SMA, dan SMK Diponegoro 1 mampu mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, ceria dan gembira.

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال