Personil Polsek Silaen Polres Toba terus proaktif melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)


Patrolihukum.com,

Personil Polsek Silaen dipimpin oleh Aiptu Naibaho, melakukan sosialisasi dan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama bersinergi cegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Silaen, Sabtu (30/07/2022).


“Upaya mencegah Karhutla masuk dalam giat rutin kita melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar memahami larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ujar Aiptu Naibaho


Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon mengatakan, giat pre-emtif tidak hanya memasang spanduk imbauan di tempat maupun lokasi yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Namun juga melalui giat turun langsung bertatap muka dengan masyarakat.


Menurut Kapolsek, pencegahan Karhutla memerlukan dukungan masyarakat untuk bergandeng tangan bersama aparat terkait. Dengan demikian, wilayah khusus Kecamatan Silaen dapat terhindar dari Karhutla yang dilakukan oleh tangan manusia. Meskipun ada kemungkinan juga Karhutla terjadi karena dipicu kondisi suhu panas yang ekstrim.


“Polri bersama masyarakat harus bersinergi agar dapat meminimalisir bahkan menihilkan terjadinya Karhutla,” tuturnya.

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال