BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Toba Pulp Lestari (TPL) menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi VII

Patrolihukum.com, Toba Pulp Lestari (TPL) menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi VII, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM ke komplek ...


Patrolihukum.com,

Toba Pulp Lestari (TPL) menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi VII, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM ke komplek perusahaan di Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba. (Jumat, 22/07/2022) 


Kehadiran Hendrik dan rombongan diterima oleh perwakilan manajemen TPL, Parlindungan Hutagaol (Direktur), Tagor Manik (Goverment Relation Advisor) dan Jerry Tobing (Stakeholder Relation Mill Coordinator). 


Dalam kunjungan ini, rombongan melakukan mill visit mulai dari pembibitan hingga pengolahan limbah yang baik di fasilitas produksi TPL penghasil bubur kertas tersebut. 


"Kami mengucapkan terimakasih kepada TPL karena sudah ditunjukkan progres produksi oleh perusahaan dan menunjukkan perkembangan yang signifikan," kata Hendrik. 


Hendrik dan rombongan juga terkesan dengan pemaparan dari pihak perusahaan, dimana pertanyaan-pertanyaan yang mereka usung dalam kunjungan kerja ini dapat terjawab langsung. 


"Semua yang disampaikan oleh pihak perusahaan hari ini, membuat kami optimis akan terus menjadi industri yang baik di bumi Toba ini. karena kami yakin dengan kehadiran TPL di Toba ini akan memberikan dampak positif khususnya kepada masyarakat setempat," tambahnya. 


Disamping itu, Beliau menyampaikan pentingnya peranan perusahaan swasta dalam mendukung sektor pariwisata terkhusus TPL yang berada di Kabupaten Toba. Danau Toba yang menjadi ikon daerah dan salah satu destinasi wisata super prioritas ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, harus mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan di sekitar. 


“Saya berharap sekali TPL akan aktif untuk membangun wisata di bumi Toba ini. TPL juga bisa membuat konsep wisata industri untuk masyarakat dan insan pendidikan, sehingga dengan mereka melihat langsung dapat menambah wawasan dan menyadari dampak keberadaan perusahaan,” jelasnya. 


Ia juga berharap agar inovasi dan kreatifitas dari pengembangan teknologi TPL dapat lebih maju lagi karena hal ini dapat meminimalisir isu negatif yang ada diluaran. “TPL ke depan pun nantinya akan semakin tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan negara dan bangsa," kata Hendrik. 


Mewakili manajemen, Parlindungan Hutagaol sangat mengapresiasi kunjungan ini dan senang hati dapat membangun hubungan baik dengan pemerintah. 


"Perusahaan selalu terbuka untuk menjalin dan membangun hubungan komunikasi dengan semua pihak. Kunjungan dari DPR RI hari ini menjadi salah satu contoh keterbukaan perusahaan dan TPL siap mendukung program pemerintah dalam pembangunan kepada masyarakat di sekitar," tutup Parlindungan.

(Rahmad S/red)

COMMENTS