BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bakamla RI dan UNODC Kembali Gelar Latihan VBSS Training Course

Patrolihukum.com, Bakamla RI Bersama United Nation On Drugs And Crime (UNODC) Kembali menggelar Latihan Terkoordinasi Visit Board Search and...

Patrolihukum.com,

Bakamla RI Bersama United Nation On Drugs And Crime (UNODC) Kembali menggelar Latihan Terkoordinasi Visit Board Search and Seizure (VBSS) gelombang ke-2 di Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI, Jembatan 2 Barelang, Kota Batam, Senin (01/8/2022).


Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang diwakili Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos.,M.Si(Han) secara resmi membuka pelatihan ini. Pelatihan yang bertajuk Chemical Biological Radiological and Nuclear (CBRN) dilaksanakan di ruang kelas Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI.


Laksma Bakamla Hadi Pranoto dalam sambutannya mengatakan selamat datang di Indonesia khususnya di Batam pada peserta perwakilan coast guard dari Filipina, Banglades dan Sri Lanka. Terima kasih kepada perwakilan peserta dan personel Bakamla RI sendiri atas partisipasinya dalam kegiatan pelatihan ini.


“Berharap dengan dilaksanakan kegiatan latihan VBSS dan SBRN ini dapat membentuk sikap kesiapan personel coast guard dalam menghadapi segala bentuk dinamika ancaman kejahatan di laut yang semakin berkembang dengan kemajuan teknologinya,” kata Laksma Bakamla Hadi Pranoto.


Turut hadir dalam kegiatan ini Mr. Tony dari pihak UNODC, Kepala Bidang operasi Kolonel Bakamla Djoko Wahyu dan Kepala Pangkalan Armada Kamla Batam Kolonel Bakamla Dudik Kuswoyo.

(MarlinN70)

COMMENTS